lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kegiatan ulang tahun Kementerian Agama RI ke 78 atau lebih di kenal dengan Hari Amal Bakti (HAB) telah di peringati pada tanggal 3 januari 2024. Untuk wilayah Kabupaten Aceh Besar di pusatkan di Kecamatan Lhoknga, dengan menggelar apel ASN dan berbagai kegiatan sosial.

Ternyata momentum HAB ke 78, tercatat 77 PNS dari Kemenag Aceh Besar menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI. Sebenarnya kita mengusulkan 78 orang dan sesuai dengan ulang tahun Kementerian Agama, ternyata 1 orang tidak memenuhi syarat, ungkap Kasubbag tata usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi.


Penyerahan satyalancana secara simbolis di lakukan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H Saifuddin di lapangan Carlos Lhoknga, rabu (3/1), bersamaan dengan apel Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI ke 78.

Beberapa nama ASN Kemenag Aceh Besar penerima satyalancana dari Presiden merupakan figur yang tidak asing lagi bagi masyarakat antara lain DR Tgk Tarmizi M Daud MAg, penyuluh agama di KUA Lhoknga di kenal sebagai anggota majelis tuha peut wali nanggroe, DR Tgk Ikhram SS MPd, kepala KUA Ingin Jaya di kenal sebagai pimpinan Dayah Al Manar Cot Irie, M Nizar SFil kepala KUA Darussalam/mantan komisioner KIP Aceh Besar, Imaman SAg MH kepala KUA Indrapuri, Badriah SAg/Kepala MIN 22 Pagar Air, Marwan SAg kepala MIN 31 Leupung, Abasri SSos penghulu KUA Darussalam/Mantan Kepala KUA di Aceh Tengah. Sedangkan puluhan penerima lainnya bertugas di Kankemenag, kantor KUA dan madrasah yang ada di Aceh Besar.


Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Saifuddin, Satyalancana yang langsung di tanda tangani oleh Presiden Joko Widodo selain sebagai penghargaan atas jasa dan pengabdiannya juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja sehingga dapat di jadikan teladan bagi PNS lainnya.

Sebagaimana di ketahui Satyalancana karya satya merupakan tanda kehormatan yang di berikan oleh Pemerintah RI kepada PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian , kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta telah bekerja secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu yaitu 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top