lamurionline.com -- Aceh Besar -- MAN Tiga Aceh Besar Fair atau Mantab Fair kembali diselenggarakan di Komplek MAN 3 Aceh Besar yang dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar Saifuddin SE, Sabtu (03/02/2024).

Kakankemenag menyampaikan apresiasi terselenggaranya kegiatan Mantab Fair ke 16 itu. Menurutnya even-even seperti itu sangat penting dilaksanakan untuk membuka ruang bagi siswa menyalurkan kemampuan dan keterampilannya serta mencari bibit-bibit baru yang akan melanjutkan pendidikan khususnya ke Madrasah. Selain itu kata dia, dengan banyaknya even juga semakin membuat siswa untuk belajar mempersiapkan diri untuk mengikuti berbagai kompetisi.

"Kegiatan seperti ini bagus dan layak mendapatkan apresiasi. Saya berharap bagaimana agar kegiatan ini berkesinambungan dan harus ada inovasi atau hal-hal baru yang dimunculkan setiap tahunnya, karena zaman terus berkembang dan anak-anak kita jangan sampai ketinggalan," lanjut Saifuddin didampingi Kasi Penmad Suryadi S.Ag.M.Pd.

Saifuddin juga mengingatkan pentingnya pelaksanaan setiap even secara profesional dan transparan baik di cabang olahraga maupun kegiatan seni, sehingga tidak ada yang merasa dirugikan serta bisa melahirkan siswa-siswi yang berprestasi. 

Pada kesempatan itu Kasi Penmad Suryadi juga menyampaikan apresiasi atas terlenggaranya even yang sudah berlangsung sejak tahun 2009 itu. Menurutnya kegiatan ini juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi serta ukhuwah antar siswa madrasah dan sekolah serta mengaktualisasikan prestasi dan kreatifitas bakat dan minat siswa ditingkat SMP/MTs, khususnya di Aceh Besar.

"Ini saya rasa menjadi prestasi luar biasa, karena ini merupakan even tertua di Aceh Besar. Bertahan untuk masa 16 tahun bukanlah hal yang mudah, maka saya bilang ini adalah prestasi hebat," ujarnya.

Sementara itu Kepala MAN 3 Aceh Besar Burhanudin menyebutkan Mantab ke-16 ini diikuti oleh 1.270 peserta dari 22 madrasah sederajat yang terdiri dari 10 Mts dan 12 SMP.

Iya merincikan kegiatan pada even Mantab Fair tahun ini meliputi 13 cabang yaitu bidang seni berupa MTQ, kaligrafi, puisi, pidato, CC, hitung cepat, rangking satu, Olimpiade sains, dan cabang olahraga raga terdiri dari futsal, volly, badminton, tenis meja, tolak peluru.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top