lamurionline.com -- Banda Aceh -- Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Syarifuddin MAg PhD resmi melantik pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa (DEMA) dan pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) di lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora. 

Pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung di Auditorium Prof Ali Hasjmy Darussalam Banda Aceh, Selasa (27/2/2024) dan turut disaksikan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama FAH Dr Ajidar Matsyah LC MA.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Syarifuddin MAg PhD, menekankan bahwa pergantian pengurus tidak hanya memerlukan individu terbaik, tetapi juga penempatan yang terbaik. Ormawa harus bergerak cepat menuju cita-cita dan impian besar, serta memberi makna positif pada semua proses tersebut.

"Tema 'Mewujudkan Perubahan yang Aktif dan Bersinegritas' adalah pilihan cerdas. Tidak ada yang abadi, semuanya harus berubah dan berganti karena perubahan menuju arah yang lebih maju adalah sunnatullah. Jika tidak, maka itu dianggap ingkar," ungkap Syarifuddin.

Selain itu, Syarifuddin menegaskan bahwa mukmin yang beruntung adalah mereka yang menjaga amanah-amanah dan janjinya.

"Bagi mereka yang telah menyelesaikan tugas dan melepaskan jabatannya, kami ucapkan terima kasih. Allah akan mencatat karya terbaik mereka," katanya.

Ia juga mengajak pengurus ormawa yang baru dilantik untuk bekerja secara profesional, berkolaborasi dalam tim yang kuat, dan melaksanakan amanah dengan ikhlas serta semata-mata untuk mencari ridha Allah SWT.

Senada hal tersebut, Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr Ajidar Matsyah LC MA mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pengurus Demisioner periode 2022-2023 atas pengabdiannya selama ini. Selain itu juga kami memberikan penghargaan yang besar kepada Pengurus Plt. Demisioner periode 2023 atas pengabdian luar biasanya dalam masa transisi pada periode 2023.

Kepada pengurus yang baru dilantik, Ajidar berharap agar Pengurus Terpilih 2024 dapat menjadi lebih baik, lebih maju, lebih damai, dan lebih bermartabat dalam perjalanan menuju FAH yang unggul.

Dalam konteks teori David McClelland,kata Ajidar bahwa berorganisasi merupakan bagian dari kebutuhan sosial, terdapat tiga kebutuhan dalam kehidupan sosial saat ini, yaitu Need for Achievement, Need for Power, dan Need for Affiliation. 

"Dari ketiga kebutuhan tersebut, kebutuhan untuk berafiliasi dan berkolaborasi dengan semua pihak, baik internal maupun eksternal, sangatlah penting. Semoga semua ini dapat terlaksana dan tercapai sesuai harapan, menuju cita-cita yang unggul," harapnya.

Mereka yang dilantik yakni Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) FAH Muhammad Fadhil, Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA) Ikram Maulana, Ketua Sanggar Tamaddun Adab (STA) Fildza Falasifa. 

Selanjutnya Ketua HMP SKI Adly Husain Ridho, Ketua HMP BSA Rainal Arafi dan Aribal Fikri sebagai Ketua HMP Ilmu Perpustakaan. []

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top