lamurionline.com -- Kota Jantho – Perubahan harga bahan pokok seperti bawang dan tomat mencatat perbedaan yang signifikan di pasar tradisional Aceh Besar. Menurut pedagang yang dikenal dengan panggilan Kak Nur Lambaro, harga bawang mengalami kenaikan yang cukup mencolok, sementara harga tomat justru mengalami penurunan.

Seorang pedagang Lukman menjelaskan, harga bawang naik dari kisaran Rp 28 ribu hingga Rp 30 ribu per kilogram menjadi Rp 35 ribu per kilogram. Sementara itu, harga tomat saat ini mencapai 13 hingga 15 ribu per kilogram, menurun dari harga sebelumnya yang mencapai 18 ribu per kilogram.

“Peningkatan dan penurunan harga ini terjadi pasca Pemilu kemarin,” ujarnya saat ditemui di Pasar Lambaro Aceh Besar pada Minggu (10/3/2024).

Selain itu, pedagang tersebut juga mencatat peningkatan harga cabai, yang naik dari Rp 65 ribu menjadi Rp 70 ribu per kilogram. Tak hanya itu, harga kentang juga mengalami kenaikan, dari Rp 12 ribu menjadi Rp 17 ribu per kilogram.

“Perubahan harga ini tentu memengaruhi daya beli masyarakat, terutama di tengah situasi ekonomi yang sulit ini,” pungkasnya.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top