lamurionline.com -- Indrapuri -- Pada malam pertama Ramadhan 1445 H, suasana keagamaan kembali menghangat di Masjid Besar Abu Indrapuri, Senin, 12 Maret 2024. Ribuan umat Islam berkumpul untuk melaksanakan Shalat Terawih berjamaah, di bawah bimbingan spiritual dari Imam Besar Masjid, Tgk Zulkifli Zakaria.

Dalam ceramah yang penuh semangat, Tgk Zulkifli Zakaria mengajak jamaah untuk memanfaatkan bulan penuh ampunan ini sebagai momentum untuk memperbaiki diri. “Kita harus memaksakan diri dalam menjalankan ibadah untuk memotivasi diri dalam mengubah perilaku kita di bulan Ramadhan ini,” ujarnya.

Sambil menatap para ibu yang hadir bersama anak-anak mereka, beliau memberikan pesan penting tentang penghormatan terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah. “Jangan marahi, jangan hasta, jangan bentak-bentak. Ajarilah anak-anak dengan lemah lembut agar mereka tumbuh menjadi generasi yang mencintai masjid,” pintanya.

Shalat Terawih malam pertama dipimpin oleh Drs. Tgk Mahdi Yusuf, yang memimpin jamaah dalam khusyuk dan khidmat. Untuk kenyamanan jamaah, Masjid Besar Abu Indrapuri telah memasang sistem CCTV dan menyediakan penjagaan khusus selama bulan Ramadhan. Air mineral pun disediakan untuk memenuhi kebutuhan jamaah yang haus setelah beribadah.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Tgk Zulkifli Zakaria mengajak seluruh orang tua untuk memperhatikan pendidikan anak-anak mereka dengan baik. "Hindarilah mereka dari bahaya narkoba dan hal-hal negatif lainnya. Kita harus bersama-sama memastikan agar generasi Islam kita semakin jaya dengan perhatian dari kita semua," tutupnya.

Malam pertama Shalat Terawih di Masjid Besar Abu Indrapuri tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga panggilan untuk merenungkan dan memperbaiki diri di bulan penuh berkah ini. Semoga semangat kebersamaan dan kepedulian ini terus membara hingga akhir bulan Ramadhan.(Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top