lamurionline.com -- Singkil - Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Singkil K.H. Roesman Hasmy Isi ceramah malam pertama Ramadhan 1445 H di Masjid Baitussalihin Kampung Pulo Sarok Singkil, Senin, 11/03/2024.

Dalam tausiyahnya Ketua MPU Aceh Singkil yang juga Ketua Tanfidziyah Ormas Islam NU Kabupaten Aceh Singkil mengajak agar menjalani ibadah puasa ini dengan lahir dan batin.

Seperti yang telah kita fahami bersama di dalam surat Al-Baqarah ayat 183 tentang di wajibkannya kepada orang yang beriman untuk berpuasa agar kita bertaqwa.

Pada kesempatan itu juga KH. Roesman Hasmy mengajak dan menghimbau kepada umat agar mengedapankan ukhwah dan tetap saling menghargai perbedaan tentang penetapan 1 Ramadhan tahun ini.

Sebab katanya perbedaan tersebut masing-masing punya dasar dan dalil tentang penetapan 1 Ramadhan, Untuk itu mari saling menghargai dan menghormati perbedaan tersebut.

Di sisi lain, Ust. Rosman juga mengajak agar di dalam bulan puasa ini mari kita jaga ketertiban dan kedamaian di tengah-tangah masyakarat agar kita dapat menjalankan ibadah puasa ini dengan lebih khusuk.

Lanjutnya, bahwa MPU Kabupaten Aceh Singkil juga telah mengeluarkan taushiyah atau himbauan tentang pelaksanaan ibadah  pada bulan ramadhan ini.

Semoga dengan taushiyah yang di terbitkan oleh MPU Aceh Singkil itu dapat di fahami dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top