Sebanyak 166 mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengikuti kegiatan Seleksi Seni Mahasiswa (SELEKSIMI) tanggal 22 – 25 April 2024.

LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Sebanyak 166 mahasiswa Universitas Syiah Kuala mengikuti kegiatan Seleksi Seni Mahasiswa (SELEKSIMI) tahun 2024 tanggal 22 - 25 April 2024. Seleksi tingkat universitas ini dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kewirausahaan USK Prof. Dr.Mustanir, M.Sc di Aula FKIP USK Banda Aceh, Senin, (22/4/2024).

Peserta SELEKSIMI berasal dari 12 fakultas di USK, serta 1 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Selanjutnya, mereka yang lolos seleksi ini akan tampil mewakili USK di ajang PEKSIMIDA pada 24 - 27 Juni 2024 di di Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, Kota Jantho.

Oleh sebab itu, USK mulai melakukan seleksi mahasiswanya untuk dapat ikut 15 tangkai lomba di ajang seni tersebut. Adapun 15 tangkai lomba tersebut adalah  menyanyi Dangdut, Menyanyi Seriosa, Menyanyi Keroncong, Menyanyi Pop, Vokal Grup, Baca Puisi, Monolog,Tari, Penulisan Cerpen, Penulisan Lakon, Penulisan Puisi, Desain Media Kampanye Sosial, Lukis, Komik Strip dan Fotografi.

Mustanir dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada seluruh peserta SELEKSIMI ini karena mereka berhasil lolos seleksi di tingkat fakultas. Untuk itulah, dirinya berharap mereka bisa bersungguh-sungguh mengikuti seleksi ini sehingga bisa lolos untuk mewakili USK di ajang PEKSIMIDA.



Selain itu, jika mereka bisa meraih juara di ajang PEKSIMIDA nanti, maka  mereka juga berkesempatan untuk mewakili USK di tingkat nasional pada Peksiminas yang kan dilaksanakan pada tanggal 2 - 7  September 2024 di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), DKI Jakarta.

“Jadi ini kesempatan baik untuk menunjukkan minat dan bakat kalian, sehingga nanti berkesempatan pula meraih prestasi yang membanggakan di tingkat Aceh maupun nasional,” ucapnya.

Selanjutnya, Mustanir mengatakan, USK akan terus memberikan perhatian serius terhadap pembinaan minat dan bakat mahasiswanya. Mengingat saat ini kemampuan soft skill seperti itu sangatlah penting dan dibutuhkan saat mereka lulus kuliah nanti. Khususnya di dunia kerja, di mana mereka yang memiliki kompetensi di bidang minat dan bakat akan lebih besar peluangnya untuk sukses.

“Maka kalian harus bisa memadukan kemampuan soft skill dan hard skill ini, sehingga melahirkan harmoni yang indah. Dan akhirnya kalian mampu menjadi pribadi yang unggul di manapun berada,” ucapnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top