lamurionline.com -- Singkil - Siswa dan Dewan Guru MAN Aceh Singkil ikuti Kegiatan Sosialisasi Keamanan Pangan dan Jajanan Anak Sekolah Yang Di laksanakan di SMAN 1 Singkil, Senin 29/04/2024.

Kegiatan Sosialisasi ini berlangsung satu hari yang di laksanakan oleh LOKA POM Aceh Selatan dan di ikuti oleh peserta dari sekolah dan madrasah yang ada di wilayah Kecamatan Singkil.

Salah satu Sekolah/Madrasah yang menjadi peserta dalam kegiatan Sosialiasi itu adalah MAN Aceh Singkil yang mengirim peserta 2 orang dari siswa dan 2 dari Guru.

Pada kesempatan itu salah satu guru pendamping yang hadir pada kegiatan itu adalah Rusnawati Zaini, S.Ag menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat baik untuk di ikuti dalam rangka dapat menjaga keamanan pangan dan jajanan anak pada MAN Aceh Singkil.

Dengan kegiatan Sosialiasi ini peserta dari sekolah mengetahui bagaimana cara untuk menjaga keamanan pangan dan makanan di sekolah sehingga peserta didik yang membeli jajanan adalah jajanan yang sehat.

Adapun Tujuan kegiatan ini adalah untuk :

1. Meningkatkan pengetahuan keamanan pangan komunitas sekolah melalui pengenalan pangan aman.

2. Mensosialisasikan konsumsi pangan aman dengan memperhatikan Informasi Nilai Gizi pada pangan olahan

3. Mendorong kemandirian komunitas sekolah dalam mewujudkan budaya pangan aman dengan menerapkan Cek KLIK.

Melalui kegiatan ini diharapkan komunitas sekolah/madrasah dapat memperoleh akses informasi keamanan pangan yang valid sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dan pemahaman komunitas sekolah terhadap keamanan pangan yang pada akhirnya diharapkan dapat membentuk perilaku keamanan pangan yang baik.(Mustafa N)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top