lamurionline.com -- Singkil - Warga Madrasah sangat mengeluhkan bau menyengat yang datang dari tempat pembuangan sampah di dekat kawasan Madrasah di Singkil.

Hal ini di sampaikan Mustafa Naibaho kepada media selaku KTU MAN Aceh Singkil yang juga orang tua salah satu siswa dari MIN 1 Aceh Singkil. Sabtu 08/06/2024.

Mustafa mengeluhkan sewaktu melintasi jalan masuk ke MIN 1 Aceh Singkil pada saat mengantar anak ke sekolah pada pagi hari, baunya tercium sangat menyengat dan keadaan ini cukup mengganggu di lingkungan madrasah.

Seyogyanya lingkungan madrasah/sekolah itu harus nyaman, bersih dan jauh dari bau sampah sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan dengan baik.

Dan bau menyengat itu di duga berasal dari tempat pembuangan sampah yang berada di lokasi dekat dengan MIN 1 Aceh Singkil.

Dan hal tersebut juga di keluhkan warga Madrasah lainnya yang sangat terganggu dengan bau sampah tersebut.

Dikhawatirkan bau sampah yang dekat dengan lokasi komplek madrasah itu dapat menggangu kesehatan peserta didik karena baunya dapat tercium oleh peserta didik madrasah.

Untuk itu kami memohon kepada pihak yang terkait agar dapat memindahkan lokasi pembuangan sampah itu jauh dari lokasi madrasah sehingga proses belajar di madrasah dapat berjalan dengan nyaman.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top