Melalui Milad Media LAMURI Yang Ke-10 Kami Terus Berbenah Untuk Berbagi Informasi Kepada Pembaca (15 Juli 2010 - 15 Juli 2019) Kelompok Tani Ternak Dilatih di Aceh Besar - Lamuri Online
Loading...

Lamurionline.com--Kota Jantho : Dinas Peternakan Kabupaten Aceh Besar melatih 250 orang peternak sapi dari 10 kelompok tani ternak supaya mereka mempunyai keahlian untuk meningkatkan produksi ternaknya.

"Kami telah melakukan pelatihan sejak Oktober hingga sekarang di 10 kawasan peternakan yang bertujuan untuk meningkatkan sumber daya peternak dan menambah wawasan tentang perternakan," kata Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Aceh, Ahmad Tarmizi SP MM, usai membuka pelatihan kelompok tani ternak, di UPTD Unggas Seulimuem, Sabtu (5/12/2015).
Ia menjelaskan, dengan dibuatnya pelatihan tersebut para peternak bisa mendapatkan ilmunya dan sumber daya dari para pemateri sehingga bermanfaat membuka peluang usaha baru serta menambah produksi peternakan di Aceh Besar.
"Pertumbuhan ternak khususnya sapi terus meningkat, sehingga mampu mengatasi permintaan di wilayah Aceh Besar, bahkan mampu menyumbang permintaan daerah lain, seperti untuk Kota Banda Aceh.," ungkap Ahmad Tarmizi.
Pada pembukaan pelatihan yang juga turut dihadiri anggota DPRK Aceh Besar Tgk Nurdin Johan, para narasumber selain Kadisnak Ahmad Tarmizi SP MM, juga Ir Salahuddin, drh Suherman dan Yusri SP yang semuanya dari Disnak Aceh Besar.(Syahril) KBRN
SHARE :
 
Top