ads1

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dan Rektor UIN Ar Raniry Prof H Farid Wajdi Ibrahim MA melakukan penandatangan kerja sama peningkatan kualitas SDM, di Aula Kantor Bupati, di Kota Jantho, Jumat (23/2/2018). FOTO: HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Lamurionline.com. KOTA JANTHO - Demi pengembangan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Ar Raniry, Banda Aceh, di Aula Kantor Bupati, di Kota Jantho, Jumat (23/2/2018).

Penandatangan kerja sama atau memorandum of understanding (MoU) dilakukan oleh Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali dan Rektor UIN Ar Raniry,
Prof H Farid Wajdi Ibrahim MA.

Kegiatan itu disaksikan oleh Wakil Bupati Bupati Aceh Besar Tgk H Husaini A Wahab,  Sekdakab Drs Iskandar MSi, Kepala SKPD dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Syamsul Rijal MAg serta  para Dekan terkait.

Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali mengatakan sejumlah kerjasama yang dilakukan pihaknya dengan sejumlah perguruan tinggi dan lembaga lainnya adalah visi pemerintahnya dalam upaya mewujudkan Aceh Besar yang maju, sejahtera dan bermartabat dalam syari'at Islam.

Kerjasama dengan UIN mencakup dalam pengembangan SDM unggul, pengintegrasian ilmu keislaman, sain, teknologi dan seni dalam pembangunan berkelanjutan di Aceh Besar.

"Komitmen kami terus membangun Aceh Besar dengan berbagai bentuk kerjasama untuk peningkatan SDM, selain dengan UIN Ar Raniry sebelumnya kami juga telah MoU dengan Unsyiah dan Universitas Abulyatama serta kerjasama terus berlanjut dengan ISBI Aceh yang memang kampusnya di Kota Jantho," pungkasnya.

Disisi lain, Bupati Aceh Besar mengharapkan dalam memperkuat SDM Islami di Aceh Besar dan dilingkungan pemerintah, UIN dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan tenaga untuk mewujudkan itu semua.

"UIN  harus menjadi Litbang pelaksanaan syariat islam agar lebih cepat terealisasi Aceh daerah yang rahmatan lil 'alamin," tegas Mawardi Ali.

Rektor UIN Ar Raniry Prof Farid Wajdi Ibrahim, dalam sambutan memberikan apresiasi kepada Pemkab Aceh Besar dalam upaya peningkatan SDM yang Islami. Untuk itu, pihaknya sangat mendukung untuk mewujudkan tujuan mulia tersebut.

"UIN selama ini ambil bagian penting dalam lahirnya regulasi penerapan syariat Islam di Aceh dan SDM yang Islami," ujarnya.

Menurut, Rektor UIN, kerjasama ini harus juga didukung oleh masyakat Aceh Besar, disamping itu pihaknya, juga sedang membangun kampus UIN II di daerah Cot Lam Mee Kecamatan Kuta Baro Aceh Besar.

"Kami UIN terus berkontribusi dan saling mendukung SDM untuk memperkuat sistem pemerintahan Aceh Besar dan sebaliknya," tutur Prof Farid.

Dalam kunjungan ke Aceh Besar, Rektor UIN Ar Raniry juga menjadi Khatib Jum'at di Masjid Agung Al Munawarrah Kota Jantho, dan ia sangat mengapresiasi Aceh Besar saat ini terdepan dalam pelaksanaan Syariat Islam yang terus diikuti daerah lain. (mariadi)
SHARE :
 
Top