Adv

Adv

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM | SPORT - Tuan rumah Persela Lampanah harus menerima kekalahan dalam turnamen sepakbola HUT Persela Tahun 2018 di Lapangan Lampanah, Aceh Besar, Sabtu (08/12) sore kemarin. Pasalnya, Persela Kalah Adu Penalti atas Persibolga 1-3 (2-2).
Bermain di babak pertama tuan rumah Persela lebih dulu unggul di menit 10 melalui Daus Drogba dan Agus Mulyadi di menit 25. Dominasi permainan Persela sempat membuat Persibolga kewalahan ditambah dengan kondisi lapangan yang tidak mendukung akibat diguyur hujan. Unggul dua gol, Persela terus melancarkan serangan ke kubu lawan. Sementara Persibolga yang bermaterikan pemain bintang seperti Azhari, Basran, Sabrur, Munandar, Ikhwani, Pelle, Asrul, Asanul Torres dan Mukhlis Nakata berusaha bertahan. 
Kemenangan Persibolga dalam duel itu tidaklah didapat dengan mudah. Pasalnya, skuad Persela seperti Andi Klen, Edi, Hidayat, Mursalim, Jessi dan Dek Gam, yang tampil di depan publiknya hampir sepanjang pertandingan memberikan perlawanan sengit. Tak hanya itu, anak-anak Persibolga beberapa kali juga mendapat peluang emas. Tapi, penyelesaian akhir yang kurang baik membuat pemain Persibolga gagal menjebol gawang Persela Lampanah. Skor 2-0 untuk tuan rumah Persela bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Persibolga mencoba mengubah pola permainan. Dengan memanfaatkan lebar lapangan, mereka lebih banyak menekan tuan rumah melalui serangan balik. Hasilnya, Persibolga berhasil menyamakan kedudukan 2-2 masing-masing melalui gol Pelle pada menit Ke-70 dan gol penalti Zulfan pada menit Ke-89 yang tidak dapat dibendung kiper Persela Win Gayo. Skor itu bertahan hingga tarung diakhiri wasit M Nasir. 

Untuk menentukan pemenang, laga adu penalti digelar. Dalam babak 'penentuan" tersebut, tuan rumah Persela hanya mampu melesakkan satu gol, sedang Persibolga unggul 3 gol. Petang ini, Putra Krueng Jreu FC Indrapuri akan berhadapan dengan Kuta Karang FC Darul Imarah.(*)

Editor: Cek Abrar
Fotografer: Cek Man
SHARE :
 
Top