Adv

Adv

Sekdakab Aceh Besar Drs Iskandar MSi, menyematkan tanda peserta Latsar CPNS dilingkungan Pemkab Aceh Besar, di aula PMI Aceh, Ajun Jeumpet, Kecamatan Darul Imarah, Senin (15/4/2019). Dok. Humas Pemkab Aceh Besar
LAMURIONLINE.COM I DARUL IMARAH - Sebanyak 38 dari 263 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Aceh Besar mengiikuti Pelatihan Dasar (Latsar) formasi umum golongan III angkatan I tahun 2019, yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Aceh Besar.

Pelatihan yang akan berlangsung selama 51 hari kerja dan dibagi dalam tujuh angkatan tersebut dibuka oleh Bupati Aceh Besar yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Drs Iskandar MSi, di aula PMI Aceh, Ajun Jeumpet, Kecamatan Darul Imarah, Senin (15/4).

Sekdakab Aceh Besar dalam sambutannya, menegaskan bahwa untuk lulus menjadi PNS tentu sulit, bahkan bertarung sangat ketat dengan sistem yang transparan sehingga diberharapkan dengan rekrutmen tersebut dapat menghasilkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkualitas. 

“Kita berharap dengan adanya ASN yang baru ini dapat menambah tenaga baru untuk membantu Pemerintah Aceh Besar terutama dalam bidang kesehatan, pendidikan dan juga formasi umum dapat tertangani dengan baik,” kata Iskandar.

Menurutnya, selama ini pelayanan masyarakat dibidang pendidikan sangat masih kurang maksimal di Aceh Besar, dengan adanya tenaga yang baru menjadi sangat terbantu terutama di beberapa daerah yang dianggap terpencil.

Kepada ASN yang baru ini, Iskandar meminta agar dapat menjaga kedisiplinan, dan Integritas sebagai ASN. Diketahui bahwa ASN yang bekerja di Kota Jantho Aceh Besar lebih 60 persennya tinggal di pinggiran Kota Banda Aceh, jadi ini mempengaruhi kedisiplinan, meskipun selama ini Pemerintah sudah menyiapkan bus untuk transportasi dari Lambaro ke Kota Jantho, namun demikian pegawai tersebut juga masih belum disiplin.

Pemkab Aceh Besar juga pada tahun ini sudah menerapkan E-Kinerja secara elektronik, dengan harapan dapat meningkatkan kedisiplinan para ASN dilingkungan Pemkab Aceh Besar, terlebih lagi dengan adanya transportasi bus milik Pemkab yang sudah disatu kelolakan oleh Dinas Perhubungan sehingga lebih efesien dalam melayani akuntan pegawai. 

“Tentu dengan tersedianya transporatasi yang disatukelolakan, kedepan tidak ada lagi alasan bagi pegawai untuk tidak disiplin, “ ujarnya.


Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Besar Drs Asnawi MSi didampingi Kabid Sumber Daya Manusia, Zaya­dinur SSTP menjelaskan, pelaksanaan Latsar tersebut digelar selama 51 hari kerja yaitu dikuti oleh 263 CPNS baru dan dibagi dalam 7 gelombang. Untuk gelombang pertama  mulai 15 April 2019. dan berakhir dengan gelombang ke 7 pada 13 November 2019 mendatang.

Pada kesempatan itu, Drs Asnawi MSi mengharapkan kepada para peserta Latsar dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan integritas menjadi seorang CPNS. 

"Manfaatkan sebaik-baiknya untuk memperoleh bekal sebanyak-banyaknya untuk menjadi aparatur yang professional dan berdedikasi, serta membentengi diri dengan kekuatan mental yang tangguh sebagai aparatur Negara yang siap mewujudkan kepemerintahan yang baik dan terpercaya," demikian Kepala BKPSDM Aceh Besar.

Turut hadir pada pembukaan Latsar Kadis Kesehatan Aceh Besar Lukman SKM MKes, Pejabat BPSDM Aceh, dan BKPSDM Aceh Besar. (mariadi humas)
SHARE :
 
Top