Loading...


Lamurionline.com--Aceh Besar : —Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag, Rabu(7/8) membuka secara resmi pembinaan peserta Kompetisi Siswa Madrasah(KSM) di MTsN 3 Aceh Besar.



Kegiatan pembinaan ini diikuti oleh 33 orang peserta dengan rincian 6 siswa dari tingkat MI, 9 orang siswa tingkat MTs dan 18 orang siswa tingat MA. Ke 33 siswa tersebut dibina oleh beberapa orang guru senior sesuai dengan mata pelajaran yang dipertandingkan pada KSM sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan secara nasional.

Kepala Kantor Kemenag Aceh Besar H. Abrar Zym, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan  bahwa kegiatan ini sangat penting diikuti dengan serius dan harus siap untuk membawa nama harum Aceh Besar. Berbuat baik hari ini akan menghasilkan nilai yang baik dimasa mendatang, maka selayaknya  peserta yang mewakili Kemenag Aceh Besar nantinya betul-betul dapat membawa harum Aceh Besar baik ditingkat provinsi bahkan kita harapkan kegiatan ini dapat lolos untuk ikut ditingkat nasional di Manado Tahun 2019 ini.

Diakhir arahan, kakankemenag mengharapkan kepada seluruh kepala madrasah baik MI, MTs maupun MA kegiatan tahunan seperti ini harus disikapi dan ikut serta dalam menyukseskan setiap event kegiatan yang dilaksanakan baik dijajaran  intern kemenag maupun pihak dinas pendidikan. Karena itu semua kita lakukan untuk meningkatkan prestasi siswa madrasah untuk  menuju madrasah hebat dan bermartabat, madrasah lebih baik, lebih baik madrasah. tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar Suryadi, S.Ag yang juga merangkap sebagai  Ketua Panitia Pelaksana KSM di tingkat Kabupaten Aceh Besar dalam laporannya menyampaikan kepada kepala madrasah yang telah ikut menyukseskan KSM tingkat Kabupaten Aceh Besar dan telah membina dan mengantarkan peserta KSM dari madrasah yang dipimpinnya untuk untuk bertanding ditingkat provinsi pada tanggal 15 Agustus 2019 nanti di Banda Aceh.



KSM yang dilaksanakan oleh Kementerian Agama tidak menutup kesempatan bagi siswa yang belajar di sekolah yang bernaung dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Bahkan menurut Suryadi, tahun ini khususnya di Aceh Besar ada sekolah yang dibawah binaan pemerintahan daerah yaitu SMAN Modal Bangsa ikut even KSM ini dan berhasil untuk ikut ke jenjang Provinsi. (Akmal)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top