Loading...

Dok. IST
LAMURIONLINE.COM I MESJID RAYA - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Tahun 2019, Pemerintah Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar menggelar pawai karnaval budaya yang diikuti oleh pelajar dilepas oleh Camat Mesjid Raya, Al Mubarak Akbar SSTP MM bersama unsur Muspika Mesjid Raya, yang berlangsung, Selasa (6/8).

Pawai karnaval yang mendapatkan perhatian khusus dari semua kalangan menempuh jarak sekitar 3,5 Kilometer start dari Lapangan bolakaki Gampong Lamnga dan finish di Pantai Wisata Ujung Batee untuk pelajar tingkat SD, SMP dan SMA sederajat. Sedangkan untuk murid TK jarak sekitar 1,5 KM dan finish di LPMP Neuhen.

Camat Mesjid Raya, Al Mubarak Akbar SSTP MM mengatakan, pawai karnaval ini dilakukan bertujuan agar warga Kecamatan Mesjid Raya dan Aceh Besar unumnya dapat merasakan arti dari kemerdekaan Republik Indonesia. 

"Tidak hanya itu, ini seraya menumbuhkan rasa nasionalisme dan kegiatan ini sebagai sarana edukasi kepada generasi muda dan anak mengenai aneka budaya yang ada di Indonesia,” katanya.

Menurutnya, karnaval HUT RI kali ini meriah dibandingkan perayaan pawai karnaval tahun sebelumnya. Sebab, peserta karnaval kali ini melibatkan berbagai elemen pelajar mulai dari usia PAUD, TK, SD, SMP, dan SMA, dan juga ikut diiringi para mahasiswa. 



"Kegiatan ini perlu kita apresiasi. Semoga dapat ditingkatkan lagi untuk tahun tahun berikutnya,” pungkas Camat Al Mubarak Akbar.

Sementara Ketua panitia HUT RI ke 74 Kecamatan Mesjid Raya, Mulyadi  yang juga Sekretaris Kecamatan (Setcam) Mesjid Raya menyebutkan peserta pawai Karnaval tahun 2019 mencapai seribuan orang mulai dari pelajar tingkat PAUD, TK, SDN/MIN, SMP/ MTs, SMA/ SMK yang ada di Kecamatan Mesjid Raya dan semua peserta didampingi guru sekolah masi-masing. Turut juga dalam iringan pawai tahun ini pelajar SUPM Ladong, mahasiswa BP2IP Malahayati dan para mahasiswa Universitas Muhammadiyah Aceh yang sedang melaksanakan KKN /KPM di wilayah Mesjid Raya.

Dalam pawai karnaval juga tampil drum band. BP2IP Malahayati mengiringi barisan siswa SMA sederajat, drum band SUPM Ladong mengiringi pelajar SMP sederajat  dan drum band SDN 1 Krueng Raya mengiringi  anak-anak TK dan PAUD. 


Add caption
"Alhamdulillah pawai karnaval yang dimulai pukul 8.30 WIB dan selesai pukul11.00 WIB berlangsung aman tertib dan lancar serta mendapat sambutan meriah dari masyarakat setempat," ungkap Mulyadi.

Turut hadir hadir pada pelepasan pawai karnaval Camat Mesjid Raya Al Mubarak Akbar SSTP MM,, Danramil 05/MR diwakili oleh Bati Tuud Serma Sahranto, Kapolsek Mesjid Raya Iptu Ading S, Danki Brimob Ujung Batee Iptu Ardian dan jajaran TNI/Polri yang ikut mengawal pelaksanaan pawai karnaval. (mariadi)
SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top