Loading...


Lamurionline.com--Aceh Besar : Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar melalui Seksi Pendidikan Agama Islam  (PAI) bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Besar dan MKKS SMA/SMK Kabupaten Aceh Besar melaksanakan Kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) Tingkat SD, SMP dan SMA/ SMK tahun 2019 Se-Kabupaten Aceh Besar yang berlangsung di Aula Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar Selasa, (06/08/2019).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar H. Abrar Zym, S. Ag yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan sebuah wadah pembinaan aktualisasi bagi peserta didik dalam hal pendalaman, penghayatan dan pengamalan nilai-nilai ajaran Islam yang bertujuan untuk membentuk SDM yang memenuhi tuntutan kemampuan di era milenial Abad 21 yakni melahirkan anak-anak yang kreatif, inovatif dan berfikir kritis serta mampu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan baik sehingga terhindar dari pengaruh narkoba, tauran antar pelajar, balapan liar dan lain sebagainya, sehingga nantinya menjadi siswa-siswi yang berguna bagi bangsa dan agama yang menampilkan sikap Akhlakul Karimah,”tuturnya.

Pentas PAI tersebut digelar secara berjenjang mulai dari tingkat Kabupaten / kota, Provinsi dan Nasional, yang saat ini sedang digelar adalah tingkat Kabupaten untuk mencari siswa-siswi yang berbakat dan berprestasi mereka yang nantinya keluar sebagai juara pertama, akan menjadi wakil Aceh Besar yang akan maju ketingkat Provinsi Aceh yang akan digelar pada bulan September dan jika berhasil meraih juara ditingkat Provinsi Aceh, maka anak-anak siswa-siswi dari Kabupaten Aceh Besar akan diberangkatkan mewakili Aceh pada Pentas PAI Tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Oktober mendatang di Kota Makassar”, sambungnya.
Ditempat yang sama Drs. Radhiuddin Alamsyah selaku Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kankemenag Kabupaten Aceh Besar mengatakan ada 10 jenis tangkat perlombaan yang diseleksi pada Pentas PAI Kabupaten Aceh Besar Tahun Anggaran 2019 ini yaitu Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Lomba Pidato PAI , Musabaqah Hifdzil Qur’an, cerdas cermat PAI, kaligrafi Islam, Seni Nasyid, debat PAI, Kreasi Busana, Penulisan Cerita Remaja Islami (Ceris) dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI yang diikuti 870 orang peserta,”imbuhnya.
Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Cabang Dinas Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar, Kasi PAI Kemenag Aceh Besar, Ketua MKKS SMA & SMK, KetuaKKG, MGMP, parapengawas, dewan hakim, panitia, guru pendamping serta ratusan peserta yang memadati Gedung Cabang Dinas Wilayah Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.** (Akmal)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top