Loading...

Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma, Zulfikar, SE saat memberikan sambutan pada kegiatan Orientasi Perguruan Tinggi di Aula Sekolah tersebut, Sabtu (22/02/2020)
LAMURIONLINE.COM | BANDA ACEH -Dalam upaya meningkatkan mutu lulusan tahun pelajaran 2019/2020, SMA Negeri 15 Adidarma Banda Aceh melakukan serangkaian kegiatan peningkatan mutu lulusan. Diantaranya kegiatan try out, pengayaan sore, pemantapan mata uji UNBK, pembahasan kisi-kisi soal dan seminar motivasi.

Adapun kegiatan Orientasi Perguruan Tinggi dan Tips Memperoleh Beasiswa serta Kiat Sukses Menghadapi UN dilaksanakan di Aula sekolah tersebut, Sabtu (22/02). 

Kegiatan yang dikuti oleh seluruh siswa dan guru SMA Negeri 15 Adi Darma Banda Aceh itu menghadirkan pemateri Dosen Psikologi UIN Ar-Raniry Banda Aceh yang juga staf ahli Dinas Pendidikan Aceh, Dr. Fajran Zain.S.Ag, MA. 

Fajran Zain dalam pemaparannya mengatakan semua siswa harus menciptakan impian dan minat sendiri dan berusaha untuk mencapai hal tersebut. Karena impian itu pula yang akan menjadi pemandu dan motivasi dalam menjalankan pendidikan. 

Menurutnya semua siswa di Aceh mempunyai potensi yang sama. Yang membedakannya hanyalah kemauannya dan motivasinya dalam belajar. 

"Motivasi dan kemauan untuk belajar sangat lah diperlukan. Pemerintah juga telah mengalokasikan dana yang cukup besar untuk meningkatkan mutu pendidikan di Aceh melalui BPSDM dan komisi Beasiswa. Dan bagi peserta didik yang akan kuliah baik dalam negeri maupun luar negeri dapat memanfaatkannya," kata Fajran.


Kepala SMA Negeri 15 Adi Darma, Zulfikar, SE, menjelaskan kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan motivasi bagi siswa siswi binaannya untuk mampu mendongkrak capaian nilai UN yang maksimal. Dengan demikian bisa menaikkan posisi grafik nilai UNBK ke depan. 

"Kita berharap dengan kegiatan itu para siswa dapat termotivasi untuk meningkatkan kualitas belajarnya sehingga nilai yang dicapai pun memuaskan," Pungkas Zulfikar. (murdani)
SHARE :
 
Top