Loading...

Lamurionline.com-- Aceh Besar : Tim Gugus tugas Covid19 Kementerian Agama RI melalui Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Provinsi Aceh, Rabu (6/5) menyerahkan 100 paket Sembako untuk Bileu atau Marbot Masjid kawasan Pesisir Aceh Besar. Para Bileu Masjid sangat merasakan dampaknya selama wabah covid-19 dan selama ini masih kurang mendapat perhatian dari berbagai pihak.


Acara penyerahan sembako di pusatkan di dua tempat : kantor KUA Lhoknga dan kantor KUA Baitussalam di hadiri Plt Kakanwil Kemenag Aceh Drs Djulaidi Kasim MA, Kabid Urais binsyar Drs Hamdan MA, kabid Penaiszawa Drs Azhari, ketua dan sekretaris FKUB Aceh Drs Nasir Zalba dan Juniazi  MPd, Kakankemenag Aceh Besar Abrar Zym SAg,  Kasi Bimas Islam Khalid Wardana MSi, pengurus FKUB Aceh Besar dan para kepala KUA.


Di samping untuk seluruh Bileu Masjid wilayah pesisir, paket sembako juga di serahkan untuk seluruh bileu masjid kecamatan se Aceh Besar.

Pengurus FKUB dan Kementerian Agama meminta kepada tokoh dan pemuka agama di Aceh untuk terus memberikan pemahaman dan pengertian kepada umat dan jamaahnya akan bahaya dan ancaman penularan covid-19 bagi keselamatan jiwa sehingga harus tumbuh kesadaran bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di tengah umat.


Di samping itu juga di himbau untuk terus memelihara kerukunan umat beragama yang telah terjalin dengan baik selama ini di Aceh terutama saat kondisi bangsa dan negara kita seperti ini dengan menumbuhkan rasa empati, peduli kepada sesama tanpa memandang suku, agama, ras dan golongan.

Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Aceh adalah masyarakat yang berbudaya, beradab, egaliter, religius dan sangat menghormati perbedaan dalam keberagamaan dan keberagaman.

Rel : KW
Red : CM
SHARE :
 
Top