LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Bupati Aceh Besar Ir. H Mawardi Ali menyerahkan Kunci Rumah kepada masyarakat penerima bedah Rumah dalam rangka Bakti Sosial Pemuda aceh Besar di Gampong Nya, Simpang Tiga Aceh Besar, Minggu (6/12).

Penyerahan rumah ini sebagai program Bhakti Pemuda Aceh besar yang di Prakarsai oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Besar. 

5 Kunci Rumah diserahkan Mawardi Ali kepada 5 Keluarga yang berada  di 3 (tiga) kecamatan dalam wilayah Aceh Besar.

Dalam sambutannya Bupati mengapresiasi kepada pemuda aceh besar yang telah melaksanakan bhakti sosial Bedah rumah dhuafa dan bergotong royong bersama masyarakat dalam membantu masyarakat dhuafa.

"Kepada KNPI Aceh Besar, pemerintah aceh besar bangga dengan anak muda aceh besar, bangga dengan anak muda yang peduli kepada masyarakat aceh besar, inilah anak muda yang bisa kita banggakan dan bisa kita jadikan contoh dan akan terus kita dukung untuk kegiatan seperti ini". ujar Mawardi Ali

"Kalau Masih Kuat dan ingin melaksanakan bhakti sosial lagi, Bupati akan beri kerjasama lagi dengan program CSR untuk rehab rumah, akan kita bangun kerjasama dengan CSR dengan perbankan dan Perusahaan-perusahaan", tambah mawardi Ali.

Mawardi Ali juga menyampaikan pemerintah aceh besar sangat perduli dengan masyarakat miskin walau dengan sangat terbatas ini dilakukan dengan prograb rehab rumah yang ada di baitul maldi PU, ada program Pro Abes dan program bantuan lainnya yang sudah jalankan kemasyarakat.

Dalam kesempatan ini Mawardi Ali juga melihat hasil produk UMKM di kecamatan Simpang Tiga yang turut di pamerkan dalam kegiatan penyerahan Kunci rumah dhuafa ini.

Produk UMKM yang di produksi dalam bentuk sabun cair, terdiri dari sabun cuci piring, sabun mandi dan sabun cuci cair ini menarik minat Bupati dan memborong semua produk yang di pamerkan oleh masyarakat. (sirath/rel)

SHARE :
 
Top