lamurionline.com -- Banda Aceh : Forum CSR (Corporate Social Responsibility) Kessos (Kesejahteraan Sosial) Dinas Sosial Aceh, menerima 200 paket bantuan sembako dari sejumlah perusahaan yang tergabung dalam wadah Forum Komunikasi (FK) Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

FOTO/ HUMAS DINSOS ACEH
Kepala Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Aceh, Abdul Jabbar menerima secara simbolis bantuan yang diserahkan Wakil FK BUMN, Ngateno, di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Aceh, Selasa (23/2/2021).


Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wakil FK BUMN, Ngateno, yang diterima oleh Kepala Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Aceh, Abdul Jabbar di ruang kerja Kepala Dinas Sosial Aceh, Selasa (23/2/2021).

Adapun rincian bantuan tersebut meliputi PT Asabri 30 paket, PT PLN 50 paket, PT Angkasa Pura 50 paket, PT Pegadaian 50 paket, dan Perum Bulog 20 paket.

Abdul Jabbar usai menerima bantuan mengatakan, bantuan yang disalurkan oleh FK BUMN melalui Forum CSR Kessos Dinas Sosial Aceh ini berkaitan dengan kegiatan bakti sosial Pemerintah Aceh pada Tahun 2021 yang pertama kali rencananya akan dilakukan di Pulau Aceh.

“Setelah kita berkoordinasi Alhamdulillah kita mendapat sambutan baik dari badan usaha, dan pada hari ini mereka langsung menyerahkan bantuan kepada kita,” ujar Abdul Jabbar.

Sementara itu Wakil Ketua FK BUMN Ngateno mengatakan, bantuan yang disalurkan tersebut merupakan bentuk kontribusi dan partisipasi badan usaha yang tergabung dalam FK BUMN. Bantuan ini diharapkan membantu mengentaskan kemiskinan atau meningkatkan pembangunan kesejahteraan masyarakat di Aceh.

Menurut Ngateno, FK BUMN sudah sering terlibat berkontribusi dan berpartisipasi khususnya dalam kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Dinas Sosial Aceh, begitupun dalam kegiatan penanganan pandemi Covid-19.

“Hari ini kita kembali ikut memberikan bantuan dalam bentuk sembako yang kita kumpulkan dari beberapa instansi BUMN yang ada di Aceh. Insya Allah akan diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan ini nantinya,” kata Ngateno.

Ngateno menuturkan, dengan bantuan yang walaupun jumlahnya tidak seberapa, namun dia berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan kebutuhan sehari-hari masyarakat, terutama yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Kami hanya bisa berkontribusi apa adanya, tidak banyak mungkin tapi mudah-mudahan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya kepada masyarakat yang memang berhak untuk menerima. Sekali lagi ini adalah upaya kami dalam meringankan beban hidup masyarakat,” pungkasnya.(Wahyu/Ril)


SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top