LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Kepala Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Aceh Besar, H Abrar Zym SAg MH bersama Kakankemenag Kota Banda Aceh, Drs H Asy’ari MSi berkolaborasi ikut memantau sekaligus memberikan support dan motivasi kepada peserta yang sedang berjuang, bersaing dan bersanding pada pelaksanaan kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Tahun 2021 secara online yang dipusatkan di MTsN Model Banda Aceh untuk peserta KSM yang tergabung dari Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh, Senin (19/9).

Didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Kemenag Aceh Besar, Suryadi SAg dan juga Kasi Pendidikan Madrasah Kota Banda Aceh, Dr Qadriyah MPd beserta Kepala Madrasah baik dari lingkungan Kemenag Kabupaten Aceh Besar maupun Kepala Madrasah dari lingkungan Kemenag Kota Banda Aceh secara khusus memberikan support dan motivasi kepada para peserta agar bersungguh-sungguh dalam megerjakan soal untuk mencapai hasil yang maksimal dan memuaskan.

Kegiatan KSM tingkat provinsi tersebut diikuti oleh 66 siswa-siswi mulai jenjang MI, MTs dan MA/SMA yang tergabung baik dari Kabupaten Aceh Besar maupun Kota Banda Aceh berlansung selama 2 (dua) tanggal 19 s.d 20 September 2021 dimulai sejak pukul 07.30 WIB s.d 12.00 WIB dilaksanakan secara daring sebagaimana pentunjuk juknis, adapun pelaksanaannya dibagi dalam 2 sesi, masing-masing sesi terdapat tiga bidang studi yang berbeda. Sesi I, untuk bidang studi Matematika, Biologi, fisika sedangkan pada sesi ke II biddang studi Kimia, ekonomi, geografi. Semua bidang studi terintegrasi dengan pelajaran agama.



“Kakankemenag Abes dan Koba berharap dalam pelaksanaan KSM tersebut tidak ada peserta yang berhalangan dan tidak dapat mengikuti event yang dimaksud, Jangan lupa kita berdoa terlebih dahulu agar diberikan kemudahan dan kelancaran serta  memperoleh hasil yang terbaik, baik itu dari kabupaten Aceh Besar maupun dari Kota Banda Aceh sebagaimana yang dicita-citakan sehingga bisa memperoleh peringkat tertinggi untuk memperoleh gelar juara menuju ke  Nasional,” harap Kemenag Abes dan Koba.

Untuk diketahui bahwa KSM adalah kegiatan yang digelar untuk membangun Kompetisi Sains Madrasah di jenjang MI, MTs, dan MA. KSM menjadi ajang positif dalam membangun budaya kompetisi di madrasah yang mengolaborasi sains dengan konteks nilai-nilai islam yang diwujudkan dalam soal-soal yang muatannya terintegrasi antara sains dan nilai-nilai keislaman. (Akmal/rel)

SHARE :
 
Top