lamurionline.com -- Darul Kamal : Pemerintahan Gampong Blang Kiree Kecamatan Darul Kamal Aceh Besar, sabtu (18/9) menggelar kegiatan pelatihan tuha peut dan aparatur gampong di aula kantor keuchik dan di buka oleh Keuchik Blang Kiree  Burhanuddin.



Kegiatan di ikuti oleh 20 peserta dari unsur tuha peut, keuchik, kepala dusun, kaur dan kasi menampilkan narasumber praktisi pemerintahan gampong, Keuchik Khalid Wardana SAg MSi.

Menurut keuchik Blang Kiree Burhanuddin di dampingi ketua tuha peut Syamsuddin, Pelatihan ini sangat penting di laksanakan dalam upaya meningkatkan kinerja, tupoksi dan pola kemitraan antara tuha peut dan unsur aparatur lainnya sehingga pemerintahan gampong bisa berjalan dengan maksimal dan membawa perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat.

Keuchik Khalid Wardana yang menjadi narasumber utama menyampaikan materi tentang manajemen, tata kelola pemerintahan dan kiat kiat menuju gampong yang maju dan mandiri.




Untuk mewujudkan  gampong yang maju dan sejahtera di perlukan upaya kerja sama yang maksimal dan memamfaatkan dana desa sesuai dengan kebutuhan skala prioritas dan harus mampu meningkatkan taraf perekonomian masyarakat dan pendapatan asli gampong (PAG).

Coba lakukan pemetaan potensi gampong, berdayakan BUMG dan lakukan berbagai inovasi untuk membawa perubahan terhadap pola pikir masyarakat sehingga pembangunan tidak hanya berorientasi fisik tetapi juga aspek peningkatan taraf ekonomi, mental dan spiritual, harap Keuchik Khalid, Keuchik teladan Aceh tahun 2018. (Cek Man)

SHARE :
 
Top