lamurionline.com -- Aceh Besar : Santri Dayah Madrasah Aliyah Swasta Ruhul Islam Anak Bangsa mengikuti Kombanas (kompetisi Bahasa Arab Nasional) tingkat provinsi Aceh pada tanggal 18 September 2021, dan dinyatakan lolos ke tingkat nasional setelah memperoleh juara II dengan nilai memuaskan. Kepada lamurionline.com Senin, (27/9/2021), peserta tersebut bernama Haikal Mukarram.

Kepala sekolah Kusnadi MA


Pengumuman di sampaikan pada tanggal 25 september 2021 yang terangkum dalam acara pertemuan guru Bahasa Arab se-Aceh secara virtual. Kedua santri tersebut di bimbing oleh Ust Tanzil Asri M Ag dan ustazah Sarah Munira S Pd.

“ada dua orang santri yang ikut mewakili MAS Ruhul Islam Anak Bangsa, Haikal Mukarram dan Naziratul Uzma. Insya Allah Haikal akan melanjutkan kombanas tingkat nasional pada tanggal 2 oktober 2021 mendatang”. Jelas Tanzil


Dalam Pertemuan Guru Bahasa Arab Se-Aceh juga dilakukan pemilihan ketua dan pengurus baru F-MGMP Bahasa Arab (Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran) provinsi Aceh. Pada musyawarah tersebut ust Tanzil Asri M Ag terpilih sebagai ketua baru Forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab untuk provinsi Aceh periode 2021-2023.


Peserta dan para pembimbing

Direktur Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa Kusnadi MA  menyampaikan rasa syukur atas kesempan dan prestasi yang di capai para santri.

“Kami bersyukur kepada Allah atas kesempatan ini dan semoga anak-anak kami terus semangat dalam menoreh prestasi walau di tengah pandemi seperti ini, yang terpenting terus semangat dalam belajar dan tentunya di sertai juga dengan doa”. Pesan Kusnadi.

Kusnadi MA juga menyampaikan selamat atas amanah baru kepada Ust Tanzil Asri, yang merupakan salah satu guru Bahasa Arab Dayah Madrasah Aliyah Ruhul Islam Anak Bangsa sebagai Ketua F-MGMP Bahasa Arab se-Aceh, semoga Bahasa Arab di Aceh semakin berkembang dan Berjaya di bawah kepemimpinannya. (MRA)

SHARE :
 
Top