lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam rangka penguatan lembaga, evaluasi dan realisasi program kerja organisasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Aceh Besar menggelar kegiatan rapat kordinasi di aula D'Energy Cafe Lamsayuen Kecamatan Ingin Jaya, Jum'at (29/10).



Kegiatan di buka oleh wakil ketua FKUB Aceh Besar Tgk Zulkifli Zakaria di ikuti oleh pengurus dan pembina FKUB, Kankemenag Aceh Besar dan tokoh masyarakat.

Kepala Kesbangpol Aceh Besar Sofian SH selaku pembina FKUB menyampaikan bahwa selama ini telah mengusulkan dukungan anggaran dan kegiatan untuk FKUB namun akibat terbatasnya anggaran dari APBK Aceh Besar apalagi terjadinya pandemi covid-19 sehingga sampai saat ini belum terwujud. Untuk itu pihak kesbangpol akan terus berupaya mendukung keberadaan wadah FKUB sehingga di masa mendatang peran dan kiprahnya lebih maksimal.




Sedangkan Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH menyampaikan bahwa hampir tiap tahun Kementerian Agama mengalokasikan anggaran operasional untuk FKUB namun sangat terbatas sehingga untuk berbagai kegiatan dan program program FKUB agar dapat di usulkan mendapat dukungan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.  

Dalam tahun ini Kemenag Aceh Besar juga mengalokasikan anggaran untuk kegiatan moderasi beragama untuk kalangan penyuluh agama sehingga di harapkan akan memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam memberikan solusi apabila terjadinya pertentangan dan perbedaan sehingga tidak menimbulkan sikap intoleran agar terwujud kerukunan dan ketentraman dalam masyarakat.

Turut hadir pada acara Rakor FKUB Kasubbag Tata Usaha Kemenag Aceh Besar H Khalid Wardana SAg MSi, sekretaris Kankesbangpol Aceh Besar H Hasanuddin SAg dan Wakil ketua MPU  Tgk Saifullah. (Khalid/Cek Man)

SHARE :
 
Top