LAMURIONLINE.COM | Aceh Besar, Selasa 19 Oktober 2021, bertempat di SMAIT Al-Arabiyah dilaksanakan kegiatan Layanan Pembuatan Paspor. Kegiatan ini dilaksanakan langsung oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh dengan peserta berjumlah 22 siswa yang berasal dari siswa SMAIT Al-Arabiyah yang sedang duduk dibangku kelas XII untuk melakukan proses pendaftaran ke perguruan tinggi Timur Tengah dan Luar Negeri.

Kepala Sekolah SMAIT Al-Arabiyah Ustadz Fazil Maulana, S.Pd mengatakan bahwa “Pelayanan pembuatan paspor di SMAIT Al-Arabiyah kami ajukan kepada Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banda Aceh dengan proses pelaksanaan pembuatan dilaksanakan di SMAIT Al-Arabiyah”.

“Tujuan pelaksanaan pelayanan pembuatan paspor di SMAIT Al-Arabiyah merupakan salah satu upaya menghemat waktu siswa dan mempermudah siswa SMAIT Al-Arabiyah dalam pengurusan administrasi sehingga para siswa tidak mengorbankan waktu belajar mereka dalam pengurusan paspor”.  




"Sebagai informasi, SMAIT Al-Arabiyah merupakan sekolah boarding yang memadukan kurikulum nasional dengan kurikulum pembekalan pendidikan ke Timur Tengah dan dibimbing oleh guru-guru alumni dari Timur Tengah. SMAIT Al-Alarabiyah berlokasi di kawasan Desa Meunasah Bak Trieng, Kecapatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh”.

“Sekolah ini memiliki visi dan misi menjadi Sekolah Persiapan ke Timur Tengah, oleh karena itu setiap tahunnya nanti akan ada lulusan-lulusan SMAIT Al-Arabiyah yang akan membuat paspor sebagai syarat administrasi untuk mendapat izin melanjutkan studi mereka ke Timur Tengah dan luar negeri lainnya”.

Pada tahun pelajaran 2021/2022 ini siswa yang sedang melakukan proses pendaftaran ke perguruan tinggi luar negeri berjumlah 22 siswa”. Ujar Ustadz Fazil Maulana, S.Pd (Kepala Sekolah SMAIT Al-Arabiyah).

Dilaporkan oleh Alfarisi Amir, Lc., M.Ag (Humas SMAIT Al-Arabiyah)

SHARE :
 
Top