LAMURIONLINE.COM I SABANG - Anggota DPR RI Asal Aceh, H Irmawan SSos MM melakukan kunjungan kerja perseorangan ke Kota Sabang 20-22 Oktober 2021.

Dalam kunjungan tersebut Irmawan turut mengajak Kepala Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Aceh, Ir Ferizal MSc.

Di Kota Sabang, Irmawan yang juga ketua DPW PKB Aceh melakukan audiensi dengan penyuluh dan petani

Dalam sambutannya ia mengatakan dulunya Sabang merupakan salah satu kabupaten penghasil komoditas perkebunan seperti cengkeh, pinang, kelapa dan komoditas lainnya akam tetapi akhir-akhir ini produksi komuditas ini mulai menurun bahkan cenderung tidak terdengar sama sekali.

Kota Sabang merupakan salah satu daerah pemilihan saya dari 15 kabupaten di Provinsi Aceh dan tentu sebagai perwakilan masyarakat Sabang di Senayan kami wajib memperjuangkan aspirasi masyarakat Sabang terutama di sektor pertanian dan perkebunan.

"Harapan kita melalui bimtek ini dapat menambah wawasan dan  pengetahuan penyuluh, petani dan stakeholder lainnya dalam memanfaatkan teknologi untuk peningkatan produksi tanaman cengkeh dan pinang yang sudah eksis di Sabang" ujar Irmawan.





"Kami berharap kepada para peserta untuk ikut kegiatan ini dengan sungguh-sungguh agar  menjadi Kota Sabang sebagai penghasil utama cengkeh dan komoditas perkebunan lainya di provinsi Aceh. Kami meminta kepada BPTP Aceh untuk terus memberikan bimbingan dalam pengembangan pertanian di kota sabang" tambahnya.


"Dan terakhir kita ingin sampaikan bahwa saya selaku anggota DPR RI asal Aceh berkomitmen dan bersungguh-sungguh untuk terus istiqamah memperjuangkan kepentingan masyarakat Aceh termasuk di dalamnya masyarakat Kota Sabang" tutup Irmawan didampingi Tenaga Ahlinya Munawar AR, MSI

Sementara itu kepala BPTP Aceh Ferizal mengatakan BPTP Aceh ingin memberikan teknologi spesifik  bagi perkembangan pertanian di Sabang sebagai kabupaten perhasil komoditas perkebunan sebagai penopang ekonomi petani.

BPTP Aceh akan mengintervensi petani cengkeh, kelapa, pinang dan komoditas perkebunan lainnya. (mun/rel)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top