LAMURIONLINE.COM | Aceh Besar, Sabtu 30 Oktober 2021. SMAIT Al-Arabiyah berhasil meraih Juara 3 Cabang  Debat dan berhasil meraih Juara 3 Cabang Pidato PAI Putra pada Ajang PENTAS PAI Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021.  PENTAS PAI Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021 ini diikuti oleh 37 Sekolah se Kabupaten Aceh Besar.

Wakasek Bidang Kesiswaan SMAIT Al-Arabiyah, Ustadz Muazzin, S.H saat mendampingi siswa menyebutkan “Pelaksanaan kegiatan PENTAS PAI Tingkat SMA/SMK se Kabupaten Aceh Besar Tahun 2021 dilaksanakan oleh MGMP PAI SMA/SMK bekerja sama dengan MKKS SMA/SMK Aceh di lokasi SMAN 1 Ingin Jaya Aceh Besar”.




“Alhamdulillah SMAIT Al-Arabiyah berhasil meraih Juara 3 Cabang  Debat, ini merupakan pengalaman pertama dalam keikutsertaan SMAIT Al-Arabiyah pada perlombaan dan mendapat hasil yang luar biasa. Insya Allah kita tingkatkan lagi pada events selanjutnya. Sedangkan peraih juara 1 Cabang  Debat adalah SMA Plus Maryam Binti Ibrahim yang masih satu Yayasan dengan SMAIT Al-Arabiyah yaitu Yayasan Ash-Shilah Indonesia,  dan juara 2 Cabang  Debat diraih oleh SMAN Modal Bangsa”.

“Untuk Cabang Pidato PAI Putra  yang tampil mewakili SMAIT Al-Arabiyah adalah ananda Hafidz Alfaruq berhasil meraih Juara 3, sehingga kontingen SMAIT Al-Arabiyah berhasil membawa pulang 2 buah piala” Ujar Ustadz Muazzin.

Ustadz Muazzin menambahkan juga, “kegiatan PENTAS PAI dilaksanakan selama 2 hari, dimulai pada hari Jum’at tanggal 29 Oktober 2021 hingga 30 Oktober 2021. Bagi para pemenang dengan peringkat 1 akan mewakili Kabupaten Aceh Besar untuk Ajang PENTAS PAI Tingkat Provinsi Aceh”.

Sebagai informasi, SMAIT Al-Arabiyah merupakan sekolah baru yang hadir dengan visi dan misi “menjadi Sekolah Persiapan ke Timur Tengah” dengan program unggulan Bahasa Arab, Tahfidzul Qur’an dan Pembinaan Karakter. Sejak awal berdiri hingga saat ini usia SMAIT Al-Arabiyah genap 2 tahun dan telah memperoleh akreditasi perdana dengan akreditas B, dan kini SMAIT Al-Arabiyah sudah mulai mempersiapkan diri untuk ikutserta dalam ajang-ajang perlombaan untuk meraih kejuaraan.

 Dilaporkan oleh Alfarisi Amir, Lc., M.Ag (Humas SMAIT Al-Arabiyah)

.

 

 

SHARE :
 
Top