LAMURIONLINE.COM | SABANG - Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Sabang melaksanakan pembinaan nazir wakaf tanah se Kota Sabang,  23-24 November 2021, di Aula Infokom jalan By Pass Cot Bak U, Sabang.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Walikota Sabang yang diwakili Staf Ahli Bidang Keistimewaan, Junizar SH. Dia mengapresiasi BWI Sabang atas terselenggaranya kegiatan ini.

Ketua BWI Sabang,  Tgk Hamdani, menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kota Sabang, Kemenag, Dinas Syariat Islam dan Badan Dayah Sabang atas dukungan yang diberikan, sehingga pembinaan nazir dapat terlaksana dengan baik. 

Pembinaan nazir diikuti 30 peserta yang terdiri dari 23 nazir gampong, empat penyuluh KUA Sukajaya dan Sukakarya, satu nazir lembaga Baitul Mal Sabang dan dua orang staf penyelenggara pada Kemenag Sabang.



Pemateri yang dihadirkan adalah tenaga profesional, akademisi  dan praktisi wakaf, yaitu  Prof  Dr Nazaruddin A  Wahid MA (guru besar UIN Ar-Raniry dan Ketua Badan Baitul Mal Aceh),  Dr H A Gani Isa MA (Ketua BWI Aceh) dan Drs Azhari Abu Bakar (Kabid Penerangan Agama Islam, Zakat dan Wakaf  Kanwil Kemenag Aceh  dan Sekretaris BWI Aceh).  Pemateri lainnya, Kakankemenag Sabang H Yasih SAg MA, Kepala BPN Sabang dan Ketua BWI Sabang, Tgk Hamdani.

Dalam kegiatan tersebut Ketua BWI Aceh Dr H A Gani Isa MA menyerahkan bukunya “Wakaf dan Kemaslahatan Umat”  kepada Ketua BWI Perwakilan Sabang, yang  disaksikan oleh Junizar SH,  Drs Marwan dan H Yasih SAg MA.

“Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahi maka sesungguhnya Allah mengetahuinya,” demikian Tgk Hamdani mengutip ayat suci Alquran sebagai motivasi untuk berwakaf. (smh/rel)

SHARE :
 
Top