LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Dalam rangka pengembangkan Gerakan Literasi Sekolah, Tim Pers yang tergabung dalam Pers Cilik (Persil) dan Pers Guru (Persgu) MIN 27 Aceh Besar meluncurkan MINAT Tabloid yang dikemas dalam acara perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw yang digelar di halaman MIN 27 Aceh Besar Lambaro Kecamatan Ingin Jaya, Rabu (24/11).

Launching MINAT Tabloid MIN 27 Aceh Besar tersebut merupakan edisi perdana November 2021 dan akan terus dicetak setiap edisi 6 bulan sekali.

Pada edisi perdana MINAT Tabloid di launching langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H. Abrar Zym, S.Ag, M.H. dan ceramah perayaan maulid diisi oleh Ustad Husni Suardi, S. Ag

Abrar Zym dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MIN 27 Aceh Besar yang sudah melahirkan inovasi terbaru di tingkat MI. 

"Ini adalah sebuah motivasi dan inspirasi bagi madrasah serta pihak lainnya di Aceh Besar khususnya dan Madrasah di Aceh umumnya", ujar Abrar Zym 

Pada kesempatan yang sama Kepala MIN 27 Aceh Besar Naswati, S.Ag juga menyampaikan bahwa Tabloid lokal madrasah ini merupakan karya jurnalistik peserta didik MIN 27 Aceh Besar setelah mengikuti pelatihan jurnalistik dasar pada 19 & 21 Agustus lalu yang diisi oleh Cut Salma, Ketua UKM Pers UIN Ar-Raniry 2020. 





Selain peserta didik, para guru juga mengikuti pelatihan serupa yang dilaksanakan pada 24 Agustus oleh wartawan Mediacenter Aceh Besar di lingkungan MIN 27 Aceh Besar.

Acara launching yang juga bertepatan dengan Perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Aceh Dr. H. Iqbal, S. Ag, M. Ag, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Aceh Mukhlis, M.Pd beserta rombongan, Kakankemenag Aceh Besar H. Abrar Zym S.Ag, MH, Ketua Komite MIN 27 Aceh Besar Dr. Syamsul Rizal, M. Kes, Ketua K2M MI Juffuddin S.Ag, para pengawas dan kepala madrasah se-Aceh Besar, serta pihak-pihak yang selama ini telah banyak membantu dalam MIN 27 Aceh Besar. (akmal/rel)

SHARE :
 
Top