(aceh.kemenag.go.id/Inmas Aceh)


lamurionline.com -- Bogor : Rifka Khairuna Siswa MAN 4 Aceh Besar tampil maksimal pada acara pembukaan pelatihan Mentoring Motivator Muda Duta Moderasi Beragama Nasional tahun 2021 dengan baju adat Aceh, tampil dengan salam pembuka serta kolaborasi lagu Khutiding yang dipopulerkan oleh Liza Aulia. Pada penutupan seremonial tersebut, peserta dari daerah lain juga menyanyikan lagu Indonesia Jaya, Kamis, 25 November 2021. 

Rifka mengatakan sangat senang bisa tampil di acara pembuka, peserta dan panitia yang hadir antusias menyimak setiap bait lagu yang dinyanyikannya.  

"Alhamdulillah di acara tersebut saya dapat memperkenalkan ciri khas budaya Aceh pada peserta dari berbagai daerah di Indonesia," ucap Rifka.

Dikatakan Rifka, setelah acara pembukaan peserta mengikuti bimbingan materi Moderasi Beragama bersama Bapak Lukmanul Hakim Saifuddin, mantan Menteri Agama Republik Indonesia.  Kemudian dilanjutkan dengan presentasi peserta dengan urutan yang telah ditetapkan panitia. Bagi peserta yang tidak ikut presentasi, mereka mengikuti sesi materi oleh penulis buku Be a Winner in Life dan founder of AFA training center, Afif Ar-Rahman.

Ia tampil presentasi malam ini pada mentoring tersebut. 

"Mohon doa masyarakat Aceh dan segenap Keluarga Besar Kementerian Agama Provinsi Aceh agar tampil maksimal dan lancar. Semoga apa yang dicitakan dapat terwujud serta terpilih menjadi Duta Moderasi Beragama Nasional tahun 2021," Harap Rifka. (Cek Man)

SHARE :
 
Top