LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - Mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhoksemawe (Unimal) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KN) di Gampong Lam Bheu, Kecamatan Darul Imarah, Kabupaten Aceh Besar memperkenalkan aplikasi zoom meeting kepada ibu-ibu pengajian di Gampong setempat.

KKN tersebut dilaksanakan selama satu bulan, dimulai pada tanggal 26 Oktober - 25 November 2021

Syifak Afida, salah satu Mahasiswa KKN-MK (P015) Universitas Malikussaleh, Fakultas Tehnik, jurusan Sistem Informasi mengatakan pelaksanaan KKN individu ini dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan ( DPL ), Dwi Iramadhani SPsi MPsi. 

Sesuai dengan jurusan kuliahnya di bidang IT, Syifak memperkenalkan aplikasi zoom sekaligus mengajarkan cara menggunakannya kepada ibu-ibu pengajian di Gampong Lam Bheu. Hal ini dilaksanakan karena mengingat banyak pengajian yang diliburkan di masa pandemi, maka alangkah pentingnya ibu-ibu bisa menggunakan aplikasi zoom untuk mengikuti pengajian secara online, agar pengajian tetap berjalan meskipun dalam kondisi pandemi. 


Sementara Ustadzah Hj. Nursalmi,S.Ag selaku pemateri dalam setiap agenda pengajian menyambut baik program mahasiswa KKN ini dalam rangka mencerdaskan ibu-ibu pengajian gampong di era digital. Nursalmi sangat berharap pengajian tidak berhenti walaupun sedang pandemi. Lebih lanjut Nursalmi juga berterimakasih kepada mahasiswa KKN yang telah mengajarkan ibu-ibu menggunakan aplikasi zoom untuk mengikuti pengajian secara online. 

Keuchik Gampong Lam Bheu, Drh Syahrul juga berharap agar ibu-ibu gampong cerdas dalam menggunakan gadget dan tidak gaptek di era digital. Apa lagi sebutnya, ibu-ibu harus menemani anak-anaknya yang belajar daring melalui aplikasi zoom senagaimana keadaan yang terjadi di masa pandemi seperti saat ini. (rel)

SHARE :
 
Top