LAMURIONLINE.COM I GAYO LUES - Pengurus Wilayah Al Jami’atul Washliyah Aceh melantik secara resmi kepengurusan Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Gayo Lues, Jum’at (19/11) di Bale Pendopo Bupati Gayo Lues. Hadir dalam acara pelantikan, Bupati Gayo Lues dan Forkompinda serta tamu undangan lainnya.

Bupati Gayo Lues, H Muhammad Amru M.S.P dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan Al Washliyah Gayo Lues dan berharap organisasi sosial masyarakat ini dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah terutama dalam amar ma’ruf nahi mungkar yang marak terjadi di masyarakat Gayo Lues. Selanjutnya bisa menjalankan visi dan misi Kabupaten Gayo Lues Islami Mandiri dan sejahtera serta terus bersama pemerintah dalam mewujudkan Gayo Lues tindak hanya bergelar negeri Seribu Bukit namun juga Negeri Seribu Hafizd.

Ketua Pengurus Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Aceh, DR. Ridwan Nurdin MCL yang turut didampingi Sektaris H Akhyar M.Ag dan Wakil Sekretaris Dr Julianto Saleh dan H Ikhram dalam sambutannya meminta kepada seluruh pengurus  yang baru saja dilantik untuk bekerja maksimal membesarkan organisasi yang lahir pada tanggal 30 November 1930 itu. 

"Jangan sampai terjadi perpecahan di antara pengurus karena tujuan organisai Al Jamiatul Washliyah lahir adalah untuk mempersatukan ummat karena asal kata al Washliyah itu sendiri adalah menghubungkan antara satu dengan yang lain" ujar DR Ridwan.

Sementara Ketua umum Pengurus Daerah Al Washliyah Gayo Lues, Tgk Annas S.Ag yang didampingi sektaris Tgk Ismail SPdI dan Bendahara Muhammad M Mirza Ar Syad AMd  dalam kata sambutannya bertekad akan memajukan organisasi semaksimal mungkin agar mamfaat kehadiran organisasi ini dirasakan oleh masyarakat. Hal ini sebutnya, dapat dilihat dengan komposisi kepengurusan yang dilantik adalah mereka terdiri dari tokoh masyarakat, ilmuan, lintas profesi dan berbagai elemen masyarakat lainnya siap membentu pemerintah daerah terutama tiga bidang yaiti bidang sosial, dakwah dan pendidikan sehingga organisasi ini menjadi panutan bagi yang lainnya.

Dalam pelantikan kepengurusan ini juga di rangkai dengan upgrading kepengurusan yang dilaksanakan di Aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Gayo Lues.

Turut memberikan materi yaitu ketua PW Al Washliyah Aceh DR.Ridwan Nurdin MCL dengan materi Peluang dan Tantangan Al Washliyah di masa Pandemi, Drs H.Amrun Saleh MA yang juga Kepala Kantor Kementrian Agama Gayo Lues dengan Materi Sinergisitas Al Washliyah dengan Kementrian Agama dalam mewujud masyarakat yang agamais serta H. Muhammad Noeh S.Pd M.Ap yang juga sebagai penasehat pengurus Daerah Al Jam’iyatul Washliyah Kabupaten Gayo Lues dengan materi Mewujudkan Visi dan Misi Bupati Gayo Lues Islami, Mandiri dan Sejahtera.

Acara tersebut dipimpin oleh Sektaris Umum PW Al Washliyah Aceh H Akhyar Mohd Ali MAg. (smh/rel)

SHARE :
 
Top