LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR - SMP Negeri Unggul Ali Hasjmy, Sabtu (27/11) mengadakan acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang ke 76 yang diikuti oleh para dewan guru dan siswa serta difasilitasi oleh Organisasi Intra Sekolah (OSIS). 

Seremonial pembukaan dibuka MC dan pembacaan puisi dari siswa. Meawakili sambutan dari dewan guru, tampil Adenan SPd yang menyatakan bahwasanya pendidikan itu ialah memanusiakan manusia, bagaimana pendidikan dapat diterapkan di reformasi zaman 4.0 sekarang, pendidikan itu merupakan hak segala individu pendidikan juga merupakan kewajiban orang tua yang harus diberikan kepada setiap muridnya. Dalam hal ini, Adenan juga mengatakan bahwasanya antara siswa dan guru harus mempunyai relasi yang baik sehingga siswa memiliki keterkaitan atau hubungan atau pendekatan yang lebih terhadap gurunya sehingga mudah dalam mentransfer ilmu. Selain itu juga siswa harus menghormati guru dengan cara bertutur kata yang sopan, tingkah laku yg baik dan menghargai antar sesama.

Adenan juga mengajak siswa untuk menunjukkan prestasi yang baik agar dapat membahagiakan orang tua dan dapat memiliki daya saing di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara Kepala sekolah SMPN Unggul Ali Hasjmy, Iskandar SPd mengemukakan bahwa hal seperti ini yang perlu digalakkan dimana ada singkronisasi dan relasi yang kuat antara guru dan siswa sehingga memudahkan kerjasama dalam segala hal. 




"Hari ini kalian adalah siswa-siswi yang luar biasa, kita disini mempunyai guru-guru yang sangat luar biasa, manfaatkan momen tersebut manfaatkan guru-guru tersebut dalam kalian menggali ilmu karena salah satu  mudahnya ilmu tersebut kalian dapatkan sebagaimana yang dikatakan Imam Syafi'i adalah Shohibul Ustazi yaitu berteman dengan ustad atau guru" ujar Iskandar. 

Iskandar melanjutkan proses menuntut ilmu ini Thuulul Zaman yaitu sepanjang masa tidak terbatas oleh waktu. 

"Terus belajar gali potensi kalian, manfaatkan SDM sekolah kita yang ada karena kalian semua siswa-siswi yang luar biasa"kata Iskandar mengakhiri sambutannya.

Pada kesempatan itu, dewan guru juga memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas terlaksananya kegiatan tersebut terlaksana dengan baik dan lancar. Kegiatan ini turut diikuti staf pengajar SMPN Ali Hasymi. (muzaris/rel)

SHARE :
 
Top