lamurionline.com -- Aceh Besar : Balai Diklat Keagamaan (BDK) Aceh bekerja sama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar sejak tanggal 7 - 12 Maret 2022 menggelar kegiatan pelatihan di wilayah kerja (PDWK) Manajemen Pembelajaran Madrasah Diniyah.

Kegiatan di buka oleh Kepala Kankemenag Aceh Besar H Abrar Zym SAg MH yang di wakili Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, Senin (7/3/2022) di aula gedung serba guna Gampong Reuhat Tuha Kecamatan Sukamakmur.

Panitia pelaksana dari BDK Aceh Azmul Akhyar dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan diklat ini merupakan angkatan kedua di ikuti 40 guru madrasah diniyah se Aceh Besar dengan pola 50 jam pelajaran dengan tujuan untuk meningkatkan ketrampilan, sikap dan keahlian para guru diniyah sehingga menjadi tenaga yang terdidik, terlatih dan profesional.



Dalam sambutan dan arahannya Kakankemenag Aceh Besar yang di wakili H Khalid Wardana SAg MSi menyampaikan bahwa pelaksanaan diklat untuk guru madrasah diniyah sangat penting sebagai upaya peningkatan SDM dan tata kelola lembaga diniyah. 

Secara kuantitas keberadaan lembaga diniyah di Aceh Besar masih jauh dari harapan dan hanya ada 8 lembaga, tetapi secara kualitas dan manajemen  lembaga diniyah terus meningkat dan membawa dampak positif dalam masyarakat. Kankemenag Aceh Besar menyampaikan terima kasih kepada BDK Aceh yang terus bersinergi melaksanakan berbagai pelatihan dan pembinaan untuk jajaran ASN dan lembaga pendidikan keagamaan di Aceh Besar. (Cek Man)

SHARE :
 
Top