lamurionline.com -- Kota Jantho : Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Aceh Besar bersama komunitas pelatih drum band Aceh Besar menggelar Latihan Bersama (Latber) dan lomba band consert show dalam rangka Aceh Besar Marching Day tahun 2022.

Latber yang berlangsung sehari dan diikuti 10 tim drum band sekolah berlangsung di Marching Day 2022 di Jantho Panorama Park (JPP), Senin, (7/3/2022), dibuka Bupati Aceh Besar, Ir. H. Mawardi Ali mengatakan, drum band Aceh Besar merupakan Cabang Olahraga (Cabor) unggulan yang sebelumnya menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Aceh (PORA XIII) di Aceh Besar.

“Kita pernah raih juara umum di cabor ini, oleh karena itu PDBI harus mampu mempertahankan predikat juara bahkan meningkatkan kembali prestasi drum band untuk PORA XIV di Pidie mendatang,” katanya.

Menurut Bupati Aceh Besar latihan bersama yang diisi dengan perlombaan merupakan hal yang bagus untuk meningkatkan minat siswa dalam seni musik kreatifitas.
“Hal ini juga bagus untuk melatih psikomotorik anak-anak agar lebih disiplin, percaya diri, melatih kekompakan dan mengembangkan bakat siswa,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, latihan juga dapat membangkitkan kembali semangat kegiatan ekstrakulikuler sekolah yang sejak Covid-19 melanda ekskul vakum. “Mudah-mudahan ini dapat membangkitkan semangat bagi kita semua untuk membangkitkan ekstrakulikuler disetiap sekolah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Indonesia (KONI) Aceh Besar Muhibbudin Ibrahim atau yang akrab disapa Ucok Sibreh mengatakan, semangat PDBI Aceh Besar untuk mempertahankan prestasi yang pernah diraih sangat luar biasa.

“Kita patut berikan apresiasi PDBI Aceh Besar, menghadapi PORA di Pidie yang akan datang PDBI sudah mulai berbenah,” katanya.

Ia berharap, cabor lainnya juga melakukan persiapan agar dapat mengukir prestasi pada ajang PORA 2022. “Mudah-mudahan semua cabor dapat melakukan persiapan untuk mempertahankan gelar juara kita,” pinta Ucok.

Ketua PDBI Aceh Besar, Cut Jarita Susanti SPd mengatakan, kegiatan ini diikuti 10 sekolah di Aceh Besar, total keseluruhan 550 orang yakni tingkat Sekolah Dasar (SD) masing-masing SDN Sibreh, Garut, Lamreung dan SDN 1 Lambliet. Selanjut SMP 1 Suka Makmur Sibreh, SMK PP Saree, SMAN 1 Montasik, SMAN 1 Indrapuri, SMAN 1 Kota Jantho, dan Ponpes Tgk Chiek Omar Diyan, Indrapuri.

“Peserta 500 orang, panitia 20 orang, juri tiga orang dan pelatih gabungan ada sekitar 16 orang, jadi total seluruh yang terlibat sebanyak 550 orang,” katanya.

Dengan Latbwr yang dilaksankan hari ini, ia menargetkan sukses PORA XIII 2018 Aceh Besar sebagai juara umum kembali diperoleh pada PORA XIV 2022 di Pidie.

“Dengan raihan juara di Pra PORA di Bireuen drum band Aceh Besar bisa meraih juara umum, mudah-mudahan bisa konsisten sampai PORa XIV nanti,” pungkasnya. (Cek Man)

 

 

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top