lamurionline.com -- Aceh Besar : Dalam upaya meningkatkan berbagai pelayanan di bidang keagamaan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Dr H Iqbal SAg MAg kamis (28/7) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darul Imarah Aceh Besar di Lampeuneurut.

 Kegiatan di awali dengan pemasangan batu fondasi, pengecoran dan prosesi peusijuk oleh Kakanwil Kemenag Aceh dan doa bersama oleh imam masjid Al Faizin Lampeuneurut Tgk Rahmat Sadli MA, di lanjutkan pengarahan kepada kontraktor pelaksana.

Di mulainya pembangunan gedung KUA di kecamatan yang terpadat penduduknya di Aceh Besar mendapat sambutan antusias dari masyarakat Darul Imarah, sehingga pada saat prosesi peletakan batu pertama di hadiri Camat Drs Syarifuddin dan seluruh unsur Muspika, imum mukim, ulama dan tokoh masyarakat.

Menurut Kepala KUA Darul Imarah Drs H Rusli di dampingi tokoh masyarakat Keuchik Ali Usman, pembangunan gedung KUA yang baru telah cukup lama di nantikan oleh masyarakat mengingat gedung lama dalam kondisi sempit dan terbatas ruangannya sehingga dengan di bangunnya gedung baru berlantai dua akan lebih meningkatkan berbagai pelayanan bidang keagamaan, bahkan gedung KUA Darul Imarah yang bersumber dari anggaran SBSN merupakan yang pertama di bangun di Aceh Besar.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala bidang urais binsyar Kanwil Kemenag Aceh Drs H Azhari MA, Kakankemenag Aceh Besar H Salman SPd MAg, Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi, sejumlah kepala KUA, penyuluh agama dan tokoh tokoh masyarakat. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top