lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dalam rangkaian kegiatan aksi bakti sosial kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar di Kecamatan Pulo Aceh, jumat (24/12) melakukan penyerahan santunan untuk 77 penerima dari masyarakat fakir miskin, fakir uzur, anak yatim dan tenaga fardhu kifayah. 

Penyerahan santunan di lakukan di 6 masjid yang ada di Pulo Nasi setelah ibadah shalat jumat, masing masing gampong 10 orang penerima. Sedangkan untuk fakir uzur tim kemenag langsung mengunjungi ke rumah. Kemenag Aceh Besar juga memberikan insentif untuk tenaga fardhu kifayah.

Menurut Kakankemenag Aceh Besar H Salman Arifin SPd MAg di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana kegiatan santunan untuk 77 fakir miskin dan anak yatim yang ada di Pulo Aceh merupakan rangkaian tasyakuran ulang tahun Kementerian Agama RI ke 77 yang biasa di sebut hari amal bakti (HAB).

Untuk tahun ini kegiatan HAB di gelar lebih maksimal dengan menjangkau masyarakat kawasan 3 T (terdepan terpencil dan tertinggal) dengan berbagai aksi sosial yaitu santunan fakir miskin/anak yatim, pelatihan tajhiz mayat, safari khutbah jumat, safari subuh, saweu madrasah terluar dan penyerahan bingkisan untuk siswa MIN Pasi Janeng, ungkap H Khalid Wardana. (Cek Man)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top