lamurionline.com -- Kota Jantho -- Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, SSTP, MM, dengan resmi membuka Turnamen Sepak Bola Gampong se-Kuta Baro dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Lam Seunong FC tahun 2023. Turnamen yang diikuti oleh 32 gampong ini digelar di Lapangan Sepak Bola Gampong Lam Seunong, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, pada Sabtu (30/09/2023) sore.

Pembukaan turnamen ini diawali dengan pertandingan perdana antara Porta Bueng Bak Jok melawan Lampaya FC, yang disaksikan oleh para penonton setempat.

Dalam sambutannya, Muhammad Iswanto mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola antar Gampong se-Kuta Baro Tahun 2023. Beliau juga mengajak semua peserta dan penonton untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan ini, sehingga sepak bola dapat menjadi sarana yang memperkuat silaturrahmi dan ukhuwah di masyarakat Aceh Besar.

Muhammad Iswanto juga menyampaikan keyakinannya bahwa turnamen ini dapat menjadi motivasi dan penyemangat bagi para bibit-bibit muda di gampong-gampong untuk mengembangkan bakat mereka dalam dunia olahraga. Tujuan dari turnamen ini adalah mencari dan mengembangkan bibit-bibit pesepak bola yang mampu membawa nama baik Aceh, khususnya Kabupaten Aceh Besar, di dunia sepak bola.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Muhammad Iswanto meminta kepada semua tim untuk selalu menjaga sportivitas dan mematuhi peraturan serta instruksi yang diberikan oleh wasit dalam setiap pertandingan. Beliau berharap bahwa kegiatan ini akan membawa berkah bagi semua pihak, termasuk Pemerintah Kabupaten Aceh Besar.

Ketua panitia, Isa, menjelaskan bahwa turnamen ini diikuti oleh 32 tim/gampong dengan total hadiah sebesar Rp 30 juta. Hadiah juara pertama adalah Rp 14 juta, juara kedua mendapatkan Rp 8 juta, sedangkan juara ketiga dan keempat masing-masing akan menerima uang tunai sebesar Rp 4 juta.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Pj Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto, menyerahkan satu set jersey dan bola kepada Keuchik Gampong Lamseunong selaku tuan rumah. Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DPRK Aceh Besar, Iskandar Ali MSi, sejumlah anggota DPRK, kepala OPD, Camat, Ketua dan pengurus Askab PSSI Aceh Besar.

Dengan semangat persatuan dan sportivitas, turnamen sepak bola antar gampong se-Kuta Baro Tahun 2023 diharapkan dapat menjadi wahana untuk mengembangkan potensi para pemuda dalam dunia olahraga sepak bola di Aceh Besar.(Cek Man)

 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top