lamurionline.com -- Banda Aceh -- Universitas Syiah Kuala (USK) melalui Sidang Terbuka mewisudakan sebanyak 2.745 lulusan sarjana, magister, doktor, profesi, spesialis, subspesialis, sarjana terapan,  serta diploma periode Agustus - Oktober 2023 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Rabu (15/11/2023).  Dari jumlah tersebut, sebanyak 886 wisudawan berhasil lulus dengan predikat cumlaude. 

Pada wisuda ke 159 ini, USK melakukan tiga kali prosesi wisuda. Sebelumnya USK  sudah melepas sebanyak 984 lulusan pada Rabu, 8 November 2023 serta melepas sebanyak 1.121 lulusan pada Kamis, 9 November 2023. Lalu untuk wisuda hari ini USK melepas sebanyak 629 wisudawan.

Dalam sambutannya, Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan sangat bersyukur, karena wisudawan USK yang berhasil meraih cumlaude jumlahnya meningkat. Hal ini setidaknya menunjukkan kegiatan akademik di USK mampu mendorong peningkatan prestasi para mahasiswa, sehingga lulus dengan predikat cumalude.

Pada wisuda periode kali ini USK juga turut meluluskan tiga orang wisudawan asing yang berasal dari Mali dan Gambia, serta lulusan perdana untuk program Doktor Ilmu Kedokteran sebanyak tiga wisudawan dan Magister Kecerdasan Buatan sebanyak dua wisudawan.

“Semua lulusan perdana prodi ini juga lulusan dengan predikat sangat memuaskan. Mudah-mudahan keberhasilan mereka bisa menginspirasi mahasiswa USK lainnya, untuk mampu menyelesaikan studinya dengan predikat terbaik,” ucap Prof. Marwan.

Ia mengatakan, saat ini ada dua hal yang menjadi perhatian USK dalam proses pembelajaran di kampus USK, yaitu literasi digital dan kewirausahaan. Oleh sebab itu, USK berencana untuk memasukan lebih banyak muatan kedua hal tersebut pada kurikulum terbarunya tahun 2024 nanti. (Sayed M. Husen) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top