LAMURIONLINE.COM | ACEH BESAR - Pesantren Imam Syafi’i (PIS) Sibreh, Aceh Besar,  kembali menoreh prestasi pada bidang Tahifdzul Quran. Selain menjadi peserta rutin pada Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ) Atase Agama Kerajaan Arab Saudi,  santri PIS menoreh prestasi pada Musabaqah Awal Sanah (MUQAS) yang diselenggarakan oleh Madrasah Ulumul Quran (MUQ) Pagar Air tanggal 15-17 Oktober 2023.  

Santri PIS juga mendapat prestasi pada Musabaqah Hifzil Qur’an (MIFQAR) III yang diselenggarakan oleh Ma’had Darut Tahfizd Al-Ikhlas Ajun Banda Aceh, tanggal 9-12 November 2023. 

Wakil Pimpinan PIS, Ustaz Fajri,  menyampaikan, pada even MUQAS santri PIS atas nama M Fathir Al-Furqan berhasil meraih juara III cabang tahfizd 10 juz, sedangkan pada MIFQAR santri PIS atas nama Hanif Baihaqi meraih juara III tahfizd cabang 30juz. 

“Selain juara III tahfizd cabang 30 juz, pada MIFQAR santri PIS juga meraih juara Cabang Pidato Bahasa Arab atas nama Khairul Ahmadia dan juara III Cerdas Cermat tingkat SMP,” ujar Fajri.

Fajri menambahkan, santri yang meraih prestasi pada bidang tahfiz Al-Quran adalah hasil binaan melalui Program Baitul Quran PIS yang merupakan program unggulan dan diasuh oleh muhafizd bersanad. 

“Prestasi ini merupakan validasi terhadap mutu dan kualitas program tahfizd di Pesantren Imam Syafi’i,  khususnya Program Baitul Quran, apalagi prestasi yang diraih cabang 30 dan 10  juz,” pungkasnya. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top