lamurionline.com -- Banda Aceh -- Rumah Amal Universitas Syiah Kuala (USK) menyerahkan donasi sebesar Rp 108.242.000 juta dan program beasiswa untuk Palestina langsung kepada Duta Besar Palestina untuk Indonesia Dr. Zuhair S.M Al Shun.

Adapun donasi tersebut berhasil dikumpulkan Rumah Amal USK dalam waktu semalam pada kegiatan malam amal yang digelar di Gedung AAC Dayan Dawood, Banda Aceh, Kamis malam (16/11/2023).

Donasi tersebut berasal dari berbagai pihak, baik dari masyarakat, mahasiswa, dosen, korporasi, serta mitra USK lainnya, termasuk seorang anak SD yang menyerahkan langsung tabungannya kepada Dubes Palestina.

Selain melakukan aksi penggalangan dana pada malam tersebut juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara USK dengan Kedutaan Besar Palestina.

Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan mengatakan, kegiatan penggalangan dana merupakan bentuk solidaritas USK dan masyarakat Aceh terhadap penduduk Palestina, yang dalam sebulan terakhir ini diserang zionis Israel.


Untuk itulah, Prof. Marwan menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan Rumah Amal USK untuk kegiatan donasi ini. Sebelumnya, ungkapnya,  Rumah Amal USK juga telah menyalurkan donasi sebesar Rp 110 juta untuk penduduk Palestina.

Adapun terkait MoU tersebut, Prof. Marwan mengungkapkan, USK sepakat mendukung program beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari Palestina yang ingin melanjutkan studi di USK.

Pada kesempatan tersebut, Dubes Palestina menyampaikan rasa syukur dan simpati yang mendalam. Dirinya merasa sangat terharu menyaksikan semangat solidaritas dari USK dan masyarakat Aceh.

Ia menilai, pesan paling penting yang akan disampaikan kepada masyarakat Palestina bukanlah besarnya jumlah donasi, melainkan pesan solidaritas dari Indonesia yang begitu kuat untuk mewujudkan kemerdekaan Palestina.

“Kita membutuhkan Indonesia, untuk terus berdiri dan selalu mendukung, bertarung untuk membuat Palestina bebas. Ini adalah isu utama,” ucapnya. (Sayed M. Husen) 

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top