lamurionline.com -- Aceh Besar -Tim survei persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dari Pemerintah Provinsi Aceh, jumat (17/11) melakukan kunjungan ke Kota Jantho, Ibukota Kabupaten Aceh Besar untuk melihat dan mengkaji secara langsung beberapa fasilitas pendukung utama sebagai calon tuan rumah pelaksanaan  MTQ ke 37 tahun 2025.

Kedatangan tim dari Provinsi Aceh yang terdiri dari Asisten 1 Azwardi AP MSi, Kadis Syariat Islam Zahrol Fajri SAg, ketua LPTQ Prof DR Armiadi MA, Kabid Penais Zawa Kemenag Aceh H Zulfikar MA di sambut antusias jajaran Pemkab Aceh Besar yang terdiri para Asisten Farhan AP dan Jamaluddin, sejumlah Kepala Dinas, Ketua MPU Tgk H Nasruddin, Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE dan unsur terkait lainnya.


Tim melakukan peninjauan lokasi arena utama lapangan bungong jeumpa dan beberapa lokasi lainnya seperti aula Bappeda, Bapelkes, Disnaker, Gedung Meuseuraya dan Pemondokan Kafilah di Gampong Jantho Makmur.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kankemenag Aceh Besar H Saifuddin SE di dampingi Kasubbag tata usaha H Khalid Wardana SAg MSi menyerahkan surat dukungan penuh kepada Kepala Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh H Zahrol Fajri SAg agar Kota Jantho dapat menjadi lokasi pelaksanaan MTQ ke 37 tahun 2025.

Menurut Yahwa, panggilan akrab Kakankemenag, Kota Jantho dengan berbagai fasilitas yang tersedia dan koneksitas transportasi sangat layak menjadi lokasi pelaksanaan MTQ. Untuk itu Kemenag Aceh Besar telah siap membantu tenaga ASN yang profesional dalam kepanitiaan dan berbagai fasilitas pendukung lainnya, termasuk pemakaian gedung pusat layanan haji dan umrah terpadu (PLHUT).

Sedangkan H Khalid Wardana mantan Kasi Bimas/sekretaris LPTQ mengungkapkan bahwa melihat prestasi dan pembinaan yang di lakukan oleh Pemkab Aceh Besar, terutama telah 2 kali meraih juara umum pada MTQ ke 35 di Sigli dan MTQ ke 36 di Bener Meriah, maka sudah seharusnya Aceh Besar menjadi prioritas untuk menjadi tuan rumah. Apalagi

hanya pada tahun 1980-an MTQ Aceh di Ulee Kareng, saat itu masih menjadi wilayah Aceh Besar, maka setelah itu Kabupaten Aceh Besar belum pernah menjadi tuan rumah, ungkap Khalid.(Cek Man/*)



SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top