LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH - Pengurus Pusat Himpunan Mahasiswa Aceh Besar (PP-HIMAB) Periode 2023-2025 dikukuhkan Oleh Sekretaris Daerah Aceh Besar Drs. Sulaimi di Auditorium Ali Hasymi UIN Ar Raniry, Banda Aceh, Rabu (15/11). 

Kegiatan yang dibuka dengan penampilan Ratoeh Jaroe menjadi awal yang sangat meriah dan menarik perhatian para hadirin. Selain itu juga diadakan aksi solidaritas galang donasi untuk palestina yang dilanjutkan penampilan bintang tamu Nazar Apache ft Samy Asa. 

"Acara ini tidak hanya sekedar Pelantikan Pengurus, tapi disini kita juga ingin memperlihatkan kreativitas yang dimiliki Mahasiswa Aceh Besar. Selain itu kita juga mengadakan aksi solidaritas galang donasi untuk saudara kita yang ditindas di palestina yang kemudian dilanjutkan dengan konser amal yang dimeriahkan oleh Nazar Apache ft Samy Asa," ucap ketua panitia Tun Muazzam. 

Ketua Umum PP-HIMAB Periode 2020-2022 Dias Rahmatullah, di panggung terakhirnya  menyampaikan bahwa HIMAB sebagai motor pergerakan harus lahir dengan format modern tanpa menghilangkan ruh-ruh kemahasiswaan.

"Pada periode lalu kami sepakat menjadikan  Himpunan Mahasiswa Aceh Besar sebagai motor pergerakan perubahan. Disisi lain HIMAB harus lahir dengan format modern tanpa menghilangkan ruh kemahasiswaan di dalam jiwa almamater," ucap Dias. 

Sementara itu, Ketua Umum PP-HIMAB Periode 2023-2025 Isratullah yang baru saja dilantik menyampaikan bahwa arah HIMAB kedepan akan lebih terfokus di bidang Pendidikan guna menciptakan SDM terbaik dari Aceh Besar. Isra Juga berharap seluruh stakeholder terkhususnya kepada kedua Rektor Kampus besar di Aceh UIN Ar-Raniry dan USK yang berasal dari Aceh Besar dapat mendukung penuh terhadap 'itikat dan tujuan HIMAB di kepengurusan ini.

"Pendidikan adalah muara untuk menciptakan SDM yang terbaik, saya berharap kepada kawan-kawan agar tetap melanjutkan Pendidikan karena kita adalah penentu generasi mendatang. Saya juga berharap kepada Rektor UIN Ar-Raniry dan USK yang merupakan kampus besar di kota Banda Aceh untuk selalu mendukung program-program kami di bidang Pendidikan," tutur Isratullah.

Dalam kesempatan itu,  Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi, M.Si berharap pengurus baru HIMAB dapat melanjutkan estafet program-program yang telah dilaksanakan oleh pengurus lama dengan level yang meningkat. Sekda juga berharap Pengurus HIMAB dapat bersinergi bersama Pemerintah Aceh Besar dalam membangun dan memajukan kabupaten Aceh Besar di masa yang akan.


“Harapan kami pengurus yang baru dapat melanjutkan estafet program-program yang telah dilaksanakan oleh pengurus yang lama dengan level yang lebih tinggi. Dan juga saya selaku Sekda Aceh Besar berharap Pengurus HIMAB dapat bersinergi bersama pemerintah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Besar di masa yang akan datang,” ucapnya. 

Selain itu, Rektor UIN Ar Raniry Prof. Dr. Mujiburrahman, M. Ag dalam kata sambutannya mengajak kepada tokoh di seluruh Kabupaten Aceh Besar untuk sama-sama membantu adik-adik mahasiswa dalam menjalankan tugas mulia ini. 

"Saya mengajak seluruh tokoh di seluruh kabupaten Aceh Besar untuk sama-sama membantu adik-adik mahasiswa dalam menjalankan tugas mulia ini. karena kehadiran, bantuan dan perhatian kita sangat dibutuhkan oleh adik-adik mahasiswa ini. Saya juga merasakan bagaimana rasanya ketika pengurus himab begitu sulitnya dalam membuka komunikasi dan meminta perhatian, waktu, dukungan bantuan dan sebagainya kepada tokoh aceh besar, yang mana masih ada saudara-saudara kita yang tidak begitu peduli," tegas Rektor UIN Ar Raniry tersebut. (sabirin)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top