lamurionline.com -- Aceh Besar -- Dalam serangkaian kegiatan aksi bakti sosial sebagai bagian dari menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-78 di Kecamatan Pulo Aceh pada hari Jumat (29/12), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Besar, H Saifuddin SE, turut melakukan peninjauan lokasi tanah Kantor Urusan Agama (KUA) di Gampong Lampuyang.

Didampingi oleh Kepala Perwakilan BPKS Pulo Aceh Junaidi SSos MSi, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana, Kasi Bimas Islam H Akhyar, dan Kasi Pendidikan Madrasah Suryadi, serta Keuchik Lampuyang Ridwan, kegiatan peninjauan ini dimaksudkan untuk menegaskan harapan agar pembangunan Kantor KUA Pulo Aceh dapat segera direalisasikan pada tahun 2025.

Menurut H Saifuddin, dari 23 Kecamatan yang ada di Aceh Besar, hanya Pulo Aceh yang belum memiliki Kantor KUA. Kondisi ini mengakibatkan pelayanan dalam bidang keagamaan dan pendidikan kurang optimal. Bahkan, selama ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pulo Aceh terpaksa berkantor di Dayah Tgk Chik Lampuyang di Pulo Breuh. Sementara di Pulo Nasi, mereka harus menyewa sebuah rumah yang berlokasi di Gampong Deudab. Oleh karena itu, masyarakat Pulo Aceh sangat mengharapkan pembangunan fasilitas Kantor KUA segera terwujud.

Di sisi lain, Kasubbag Tata Usaha H Khalid Wardana yang didampingi oleh Kepala KUA M Ridha SHi MA, mengungkapkan bahwa proposal usulan pembangunan Kantor KUA Pulo Aceh telah disampaikan sebanyak empat kali kepada Kementerian Agama melalui Kanwil Kemenag Aceh. Informasi terbaru yang diterima menyebutkan bahwa usulan tersebut telah masuk dalam pembahasan di Bappenas. Khalid berharap dengan tulus agar pembangunan ini segera terealisasi.

Dengan dukungan dari berbagai pihak terkait dan kesadaran akan pentingnya pelayanan keagamaan dan pendidikan yang berkualitas di Pulo Aceh, diharapkan upaya pembangunan Kantor KUA dapat segera mendapatkan lampu hijau untuk dilaksanakan demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Semoga perhatian penuh dari pihak terkait akan mewujudkan harapan masyarakat Pulo Aceh akan segera terwujudnya fasilitas Kantor KUA yang sangat dinanti-nantikan.(Herman)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top