LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Direktur Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Bantul Maghfirah Payatieng, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Ustaz Muhammad Yani, menyampaikan, pelaksanaan pembelajaran dan ujian semester ganjil tahun 2023/2024 bagi santri sudah selesai dilaksanakan. Seluruh santri tingkat TKQ dan TPQ menerima hasil pembelajaran atau rapor semester yang lalu, pada Kamis, (21/12/2023).  

“Dengan selesainya pembagian rapor, maka selama satu minggu kedepan santri mulai libur sebagaimana liburan sekolah, sebab santri TPQ Baitul Maghfirah Payatieng mulai dari usia sekolah TK, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA. Santri akan kembali mengaji pada 8 Januari 2024 yang akan datang,” ujarnya. 

Ia menjelaskan, TPQ Baitul Maghfirah Payatieng yang baru aktif enam bulan ini memiliki 41 santri mulai jenjang TKQ 24 santri dan TPQ 17 santri. Kegiatan pembelajaran berlangsung di Masjid Baitul Maghfirah setelah shalat Ashar berjamah mengunakan metode Iqra’ dan program unggulan tahfidz, khususnya juz 30 bagi santri TKQ/TPQ dan 1-3  juz bagi santri TPQ/TQA, ditambah kurikulum pembelajaran pendidikan agama Islam. 


Ketua Bidang Ibadah dan Pendidikan DKM Masjid Baitul Maghfirah ini menambahkan,  perkembangan baca Al-Qur’an selama satu semester terakhir berlangsung dengan baik dan lancar. “Semester ini sudah kita laksanakan juga tasmi’ Al-Quran juz 30 bagi salah seorang santri, Durratul Atqiya,” ujarnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua DKM Masjid Baitul Maghfirah Ustaz Mahdi Hamzah, SH menyambut baik beroprasinya pengajian TPQ bagi anak-anak di lingkungan masjid, khususnya di Gampong Payatieng, walaupun banyak juga santri dari selain gampong sekitar Payatieng yang menjadi santri di TPQ ini. (Sayed M. Husen)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top