Pemberian Apresiasi Kepada Sekretaris Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir

lamurionline.com -- Banda Aceh -- Pemilihan Raya (Pemira) Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin 2024 (FUF), Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry, Banda Aceh berjalan dengan sukses dan tertib. Pemira berlangsung di Aula Fakultas Ushuluddin dan Filsafat pada hari kamis, (7/03/24).

Wakil Dekan III FUF, Dr. Mawardi, S.Th.I, MA, memberikan beberapa petuah penting kepada para kandidat ketua HMP IAT UIN Ar-Raniry, Banda Aceh. Sosok yang kerap disapa Abi Mawardi mengatakan Pemira ini dapat dimanfaatkan secara maksimal sebagai wadah untuk mahasiswa belajar berdemokrasi dengan baik.

Ia juga berharap, para ormawa yang berada di lingkungan FUF UIN Ar-Raniry bukan hanya belajar untuk berorganisasi namun mereka juga harus mampu menyampaikan aspirasi untuk para mahasiswa yang lainnya. Dan beliau juga memberikan apresiasi kepada Adir Tia Pradiansah selaku Demisioner Ketua HMP IAT Periode 2023 - 2024 atas kinerjanya selama menjalankan amanah.

Dalam hal ini, Adirtia selaku Demisioner, memberikan hasil laporan kinerja selama satu periode dan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran pengurus serta apresiasi kepada Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir.

“Alhamdulillah pada kesempatan kali ini saya telah menuntaskan kurang lebih 23 program dan menutup Proker dengan melaksanakan agenda PEMIRA ini. Pertama kali rasa terimakasih dan permohonan maaf kepada jajaran pengurus yang telah membersamai saya selamat satu periode penuh ini. Dan yang kedua tentunya apresiasi sebesar-besarnya saya berikan kepada pihak prodi yang dinaungi oleh Ibu Zulihafnani, S.Th, MA, dimana selama proses berjalannya Program Kerja pihak prodi selalu berada disamping kami untuk berdiskusi dan berkoordinasi sehingga saya mampu menyelesaikan amanah ini.

Zuhari Alvinda Haris Terpilih Sebagai Ketua Umum HMP IAT PERIODE 2024 - 2025

Di sisi lain, Muhammad Hafifi menyebutkan, bahwa dalam PEMILIHAN RAYA kali terdapat dua calon yang berhasil mencapai fase akhir setelah melewati beberapa proses seperti seleksi berkas, wawancara, dan tes baca Qur'an. Dua calon tersebut, Zuhari Alvinda Haris dan Riski Muperala. 

Hingga pada pemungutan suara berakhir tepatnya jam 13.30 WIB. Maka diputuskanlah saudara Zuhari Alvinda Haris sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir Periode 2024 dengan jumlah 127 suara, dengan selisih yang tidak jauh dari saudara Riski Muperala dengan 116 suara dari total 243 pemilih.

Semoga kedepannya Himpunan Mahasiswa Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir dapat menjadi wadah aspirasi bagi mahasiswa dan ketua terpilih mampu mengemban amanahnya dengan baik dan bertanggungjawab.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top