LAMURIONLINE.COM I BANDA ACEH – Penerima manfaat Beasiswa Etos ID Aceh di bawah naungan Dompet Dhuafa bersama dengan 57 organisasi masyarakat, pemuda, dan mahasiswa yang ada di Aceh ikut serta dalam aksi solidaritas "Bela Palestina". Aksi ini dilakukan, Sabtu (18/5/2024) di Simpang Lima, Banda Aceh, untuk mengecam pembantaian yang dilakukan oleh masyarakat Israel terhadap penduduk Palestina serta mendorong masyarakat untuk memboikot produk-produk Israel.

Aksi bela Palestina tersebut berlangsung dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. Massa berkumpul di Masjid Raya Baiturrahman, kemudian melakukan long march menuju Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, yang menjadi lokasi utama pelaksanaan aksi, dan kembali lagi ke Masjid Raya Baiturrahman.



Rangkaian aksi ini diisi dengan penyampaian orasi dari beberapa perwakilan organisasi, yang menuntut masyarakat untuk peduli dan prihatin terhadap genosida yang dilakukan Israel terhadap penduduk Palestina. Salah satu cara yang disarankan adalah dengan memboikot produk-produk Israel. Aksi ini juga diwarnai dengan simbolis merobek bendera Israel, dan diakhiri dengan meninggalkan tanda tangan pada kertas bertuliskan "Stop Genocide" sebagai simbol dukungan untuk menghentikan pembantaian yang dilakukan terhadap penduduk Palestina.

Melalui aksi ini, para peserta berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Aceh dan Indonesia pada umumnya untuk lebih peduli terhadap penderitaan yang dialami oleh penduduk Palestina dan melakukan tindakan nyata dalam mendukung perdamaian di wilayah tersebut. (Cut Khairun Muna/Vicky)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top