lamurionline.com -- Aceh Besar -- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh, Drs. H. Azhari, M. Si, memberikan apresiasi tinggi terhadap kegiatan yang dilakukan oleh Kemenag Aceh Besar. Hal ini disampaikan dalam arahannya pada acara penyerahan sertifikat halal bagi pelaku usaha, piagam penghargaan bagi pendamping halal, dan lembaga yang konsisten terhadap sertifikasi halal, serta penghargaan bagi penyuluh award tingkat kabupaten dan siswa-siswi berprestasi tingkat nasional tahun 2024.

Dalam sambutannya yang penuh canda, Drs. H. Azhari menyampaikan bahwa jika beliau mengetahui padatnya acara, maka beliau akan datang lebih awal. Namun, karena beberapa kegiatan lain yang harus dihadiri, beliau tiba sedikit terlambat dari jadwal yang telah ditentukan.

Kemenag Aceh Besar memberikan apresiasi kepada para pegiat dan pelaku usaha sebagai sarana agar seluruh produk yang dijual di Kabupaten Aceh Besar telah tersertifikasi halal seluruhnya. Kepala Kemenag Aceh Besar, H. Saifuddin, SE, menargetkan bahwa Aceh Besar akan menjadi kabupaten dengan jumlah sertifikat halal terbanyak pada bulan Oktober mendatang. Saat ini, Aceh Besar berada di posisi ketiga setelah Aceh Selatan dan Kota Langsa.

Acara yang berlangsung di Aula PLHUT Kemenag Aceh Besar ini juga ditandai dengan penyerahan sertifikat halal secara simbolis kepada 20 pelaku usaha UMKM, termasuk penjual keripik di sepanjang jalan protokol Kota Jantho. Selain itu, penghargaan diberikan kepada tiga lembaga yang sangat aktif dalam sertifikasi halal, yaitu LDPM, Yayasan Matahari, dan HCCM. Penghargaan juga diserahkan kepada tiga pegiat sertifikasi halal terbanyak, yaitu Erdi, Kasman Diarjo, dan Abul Yasir, yang semuanya berasal dari LDPM.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Kemenag Aceh juga menyerahkan bantuan kepada Gampong Sadar Kerukunan sebesar Rp 30.000.000,- yang diterima oleh Geusyik Gampong Lambheu Kecamatan Darul Imarah, serta bantuan kepada Masjid Ramah sebesar Rp 15.000.000,- yang diterima oleh Masjid Daruzzadin Gampong Lamcheu Kecamatan Kuta Baro.

Rangkaian kegiatan ini juga meliputi penyerahan penghargaan penyuluh award dan delapan kategori lomba, dimana Aceh Besar mengirim peserta untuk keseluruhan kategori. Acara tersebut dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kantor Kemenag Aceh Besar, kepala madrasah, kepala KUA kecamatan, serta para penyuluh dan pegiat sertifikasi halal.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan seluruh produk yang dijual di Kabupaten Aceh Besar dapat tersertifikasi halal, mendukung visi Aceh Besar sebagai kabupaten dengan sertifikasi halal terbanyak di Aceh.(Cek Man/*)

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top