LAMURIONLINE.COM I ACEH BESAR – Kepala MIN 6 Aceh Besar, Ayun Rivani SPdI turut menghadiri kegiatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 yang dilaksanakan di halaman MTsN 1 Aceh Besar, Senin (20/5/2024). Acara tersebut dihadiri oleh Kakankemenag Aceh Besar, H. Saifuddin SE, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kasubbad TU, Para Kasi, Penyelenggara Zawa, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah, Dewan Guru MTsN 1, serta ASN di lingkup Kantor Kemenag Aceh Besar.

Usai upacara, Kepala MIN 6 Aceh Besar bersama para kepala madrasah lainnya melanjutkan kegiatan dengan melakukan takziah dan napak tilas di kompleks makam pahlawan Tgk Chik Ditiro dan Tgk Panglima Polem. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa.

Dalam keterangannya kepada media, Ayun Rivani, Kepala MIN 6 Aceh Besar, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. "Kegiatan ini patut diapresiasi sebagai bentuk mengingat sejarah kebangkitan nasional sebagaimana yang disampaikan Kakankemenag dalam amanat tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Ari Setiadi," ujarnya. Ayun menekankan bahwa peringatan ini merupakan wujud nyata dari peran pendidikan dalam membebaskan manusia dan bangsa dari belenggu penjajahan.


Lebih lanjut, Ayun Rivani menambahkan bahwa peringatan Hari Kebangkitan Nasional juga merupakan momentum penting untuk memupuk semangat kebangsaan dan kolaborasi. "Kita harus bangkit dan menuju Indonesia Emas 2045 dengan semangat dalam bekerja dan berkolaborasi untuk mewujudkan kejayaan Kementerian Agama," tambahnya. Ayun berharap semangat ini dapat terus dihidupkan dalam setiap langkah dan kebijakan yang diambil oleh Kementerian Agama ke depan.

Kegiatan peringatan Hari Kebangkitan Nasional di MTsN 1 Aceh Besar ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi seluruh elemen masyarakat, khususnya di bidang pendidikan, untuk terus berkontribusi dalam pembangunan bangsa. Dengan semangat kebangkitan nasional, diharapkan Indonesia dapat mencapai visi Indonesia Emas 2045, menjadikan negara ini lebih maju dan sejahtera.*

SHARE :

0 facebook:

Post a Comment

 
Top