Adv

Adv

Model-Model Pendidikan Alternatif di Berbagai Negara (23)

The Rindge School of Technical Arts (Bagian 5 dari 8)

Program dan Jurusan (1)

Dalam bagian ini kita akan membahas beberapa program dan jurusan di sekolah The Rindge School of Technical Arts. Berikut ini adalah program-program andalan mereka: Automotive Technology Program ini merupakan salah satu kursus teknologi otomotif sekolah paling lengkap di New England. Semua pelajarannya dibimbing langsung oleh instruktur professional dari Automotive Service Excellence (ASE) dan National Automotive Technicians Education Foundation (NATEF). Kurikulum ASE dan NATEF memperkenalkan dasar-dasar bisnis otomotif kepada siswa melalui beberapa paket tugas dan kompetensi, yang mencakup basic tool handling, shop equipment, tool and personal safety, automotive maintenance, brake and suspension systems, engine performance, dan electronic diagnostics. Setelah siswa menguasai kemahiran dasar, profesionalisme dan aspek bisnis dalam industry otomotif, serta manajemen dan pengelolaan servis otomotif, barulah mereka dapat memperoleh sertifikat ASE. Mengingat lajunya pertumbuhan teknologi, para siswa juga dituntut untuk menguasai matematika, ilmu alam dan computer. Sekolah sangat mendukung kalau ada murid perempuan khususnya yang tertarik untuk belajar teknologi otomotif ini. 

Biotechnology Program ini menawarkan sebuah kesempatan yang unik bagi siswa untuk praktek berbagai macam teknik laboratorium, khususnya biotechnology dan obat-obatan (medicine). Keahlian dan pengalaman yang mereka peroleh akan sangat berguna untuk meneruskan penelitian di jenjang perkuliahan. Bahkan beberapa institusi lokal sangat mengharapkan lulusan dari sekolah ini.

Carpentry Program pertukangan yang ditawarkan di sekolah ini adalah konstruksi bangun rumah dan instalasi alat-alat pelengkap (finish carpentry). Para siswa belajar tentang keahlian desain, layout dan dimensi, serta merangkai lemari dan instalasi alat-alat lainnya. Program tambahan lainnya mencakup konstruksi dalam, remodeling dan proyek 'bangunan ramah lingkungan' (green building) di dalam sekolah dan di luar campus. Mereka juga mengikuti Massachusetts Core Curriculum Frameworks untuk belajar ilmu pengetahuan alam, matematika, dan bahasa Inggris/seni bahasa. 

Culinary Arts and Hospitality Program ini mempersiapkan siswa untuk menguasai keahlian praktis dan membuat keputusan (decision making) dalam industry seni kuliner. Mereka belajar langsung di dapur modern dan sangat lengkap yang disebut dengan Falcons' Nest Restaurant. Di sini mereka mempraktekkan keahlian memasak (cooking), membakar (baking), dan manajemen restoran. 

Early Education and Care Program ini menawarkan paket kursus untuk mempersiapkan siswa menjadi tenaga pengajar dalam bidang pendidikan anak usia dini. Di sini siswa belajar bagaimana memahami anak dalam setiap tahap perkembangannya supaya dapat mendukung proses belajar dan keahlian sosial mereka. Program Early Education and Care (EEC) mengikuti kurikulum Massachusetts Department of Elementary & Secondary Education Framework, yang mencakup bacaan textbooks, observasi tentang anak mulai dari lahir sampai usia 8 tahun, dan praktik langsung melalui kerjasama dengan program peduli anak seperti First Steps serta lembaga-lembaga pendidikan anak lainnya. 

Bibliography: 
Rindge School of Technical Arts. Retrieved August 24, 2014 from http://rsta.cpsd.us. 

© Akhi (Gombak: 22.12.2014, 9.00 a.m.)
SHARE :
 
Top